Gelombang Kedua dan Ketiga Covid Landa Sejumlah Negara, RI Harus Waspada Tingkat Tinggi

Senin, 11 Januari 2021 - 13:23 WIB
loading...
Gelombang Kedua dan Ketiga Covid Landa Sejumlah Negara, RI Harus Waspada Tingkat Tinggi
Warga berjalan dengan latar mural terkait Covid-19 di kawasan Bukit Duri, Jakarta, Kamis, (07/01/2021). Foto/Dok SINDOphoto/Adam Erlangga
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa penyebaran virus Corona atau Covid-19 makin mengkhawatirkan. Maka itu, diperlukan tingkat kewaspadaan yang tinggi.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 yang makin parah juga banyak terjadi di negara lain. Di mana ada negara sudah mengalami gelombang kedua hingga ketiga dalam hal jumlah infeksi virus Covid-19.

( )

"Soal Covid-19 ini, seluruh dunia betul-betul aware atau sadar, ini sudah ada second wave, bahkan third wave udah kejadian," ujar dia dalam acara gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia secara virtual, Senin (11/1/2021).

Kemudian, lanjut dia, negara-negara yang sudah menghadapi gelombang lanjutan seperti mulai dari Jepang, Thailand, hingga Inggris. Dan negara itu juga sudah mulai melakukan lockdown lagi. "Jadi apabila kita lihat, Jepang sudah kena, Thailand kena lockdown, Inggris dan beberapa tempat lainnya juga," jelasnya.

( )

Pihaknya juga berpesan agar semua acara yang diselenggarakan harus bisa mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Di mana, pemerintah akan all out atau mengeluarkan seluruh upaya dan kemampuannya untuk menekan penyebaran Covid-19.



"Saya berharap apapun yang kita selenggarakan ini harus mematuhi protokol kesehatan. Maka itu kami akan all out jangan sampai kita maju sini, namun tak bisa dikendalikan," tandas dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)