Kemenkeu Pastikan Sudah Salurkan Gaji PNS Sejak 4 Januari

loading...
Kemenkeu Pastikan Sudah Salurkan Gaji PNS Sejak 4 Januari
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan memastikan pembayaran gaji pegawai negeri sipil (PNS) tidak mengalami keterlambatan.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu Andin Hadiyanto mengatakan, pemerintah sudah menyalurkan anggaran gaji PNS di seluruh Indonesia pada tanggal 4 Januari. Hal ini sesuai ketentuaan UU Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021. ( Baca juga:Gaji PNS di Beberapa Daerah Molor, Begini Penjelasan Kemendagri )

"Kita sudah cairkan anggaran gaji PNS pada tanggal 4 Januari kemarin. Jadi sudah kita salurkan," kata Andin saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (12/1/2021).
Baca juga :Ada Imlek dan Lebaran, BI Prediksi 6 Bulan ke Depan Penjualan Naik

Pemerintah juga memastikan THR dan gaji ke-13 untuk PNS pada tahun ini full tanpa potongan. Anggaran untuk THR dan gaji ke-13 sudah dimasukkan dalam APBN 2021. Oleh karenanya ini diharapkan bisa membantu para PNS untuk tetap melakukan belanja.
Baca juga: BI Catat Penjualan Ketengan Meningkat di November



Jumlah pencairan THR dan gaji ke-13 untuk PNS dan para pensiunan di 2021 memiliki perbedaan dari tahun sebelumnya. Sebab, tahun lalu THR dan gaji ke-13 PNS dipotong dan tidak semua dapat. Namun, pencairan dua dana tersebut masih menunggu keputusan final dari Presiden Joko Widodo. ( Baca juga:Indonesia Masih Seksi untuk Memincut Investasi Migas )

Nantinya, 4,2 juta PNS akan mendapat THR dan gaji ke-13 mulai dari lulusan SD hingga S3. Menurut data BKN, jumlah total pegawai negeri sipil (PNS) di sejumlah kementerian dan lembaga per 30 Juni 2019 mencapai 4,28 juta orang. Mayoritas pendidikan PNS adalah sarjana tingkat I.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top