Jokowi, Raffi Ahmad, dll Sudah Divaksinasi, Ekonomi Bakal Moncer Lagi

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jokowi, Raffi Ahmad, dll Sudah Divaksinasi, Ekonomi Bakal Moncer Lagi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa pejabat dan publik figur telah melakukan vaksinasi Covid-19 . Sebut saja Presiden Joko Widodo dan Raffi Ahmad telah disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini (13/1). Dengan banyaknya contoh vaksinasi ini, diharapkan bisa membangkitkan pemulihan ekonomi nasional.

Ekonom Core Piter Abdullah mengatakan, perekonomian ditentukan oleh pandemi. Kalau pandemi mereda dan berakhir di tahun 2021, maka perekonomian akan secara bertahap pulih. ( Baca juga:Raffi Ahmad Ikut Divaksin Bareng Jokowi )

"Kita berharap vaksinasi akan membantu percepatan penanggulangan pandemi sekaligus membantu pemulihan ekonomi," kata Piter saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Menanti Merger Gojek dan Tokopedia

Kata dia, bila vaksinasi bisa berjalan lancar dan cepat, serta masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan, maka pandemi bisa berakhir dengan segera. Dengan demikian, perekonomian pun akan segera bangkit kembali. ( Baca juga:Holyfield Poles Conor McGregor Bekuk Manny Pacquiao di Ring Tinju )

"Kalau ini terjadi pertumbuhan ekonomi 5% bisa dicapai tahun ini," bebernya.

Oleh karena Itu penanggulangan pandemi masih sangat ditentukan oleh kecepatan pelaksanaan vaksinasi dan kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. "Pandemi bisa berakhir cepat, ekonomi pulih," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)