Pulihkan Ekonomi Nasional, Ini Pinta Sri Mulyani ke Prabowo

Rabu, 13 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Pulihkan Ekonomi Nasional, Ini Pinta Sri Mulyani ke Prabowo
Menkeu Sri Mulyani. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Peran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dalam menjaga pertahanan keamanan nasional serta mendukung pemulihan perekonomian sangat penting. Oleh karena itu, hal ini bukan masalah pilihan tapi dua-duanya adalah prioritas.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan sistem pertahanan keamanan dan fungsi pertahanan keamanan bisa betul-betul menjadi necessary condition bagi pemulihan dan stabilitas ekonomi Indonesia. Menkeu pun menyampaikan harapan kepada Kemenhan yang kini dipimpin oleh Prabowo Subianto itu.

“Dari alokasi anggaran belanja 2021, Kemenhan diharapkan akan mampu untuk terus melakukan modernisasi dan perawatan alutsista serta pemenuhan kebutuhan alutsista serta menjaga stabilitas pertahanan untuk mendukung pemulihan ekonomi kita,” ungkap Menkeu secara virtual, Rabu (13/2021).

( )

Menurut dia, saat ini tantangan pertahanan nasional semakin dinamis. Ada yang sifatnya internal seperti terorisme, narkoba, separatisme dan konflik komunal, ada yang dari eksternal seperti konflik perbatasan, spionase, cyber war, proxy war atau isu senjata pemusnah massal dan juga transnational crime yang memang menjadi ancaman semua negara.

Baca Juga: Ada Imlek dan Lebaran, BI Prediksi 6 Bulan ke Depan Penjualan Naik

“Dan sekarang muncul non traditional security threat seperti perubahan iklim, bencana alam, pandemi atau epidemi dan krisis pangan. Ini yang menjadi tantangan kita yang harus kita waspadai dan kita pelajari untuk bisa kita kelola penangannya,” jelasnya.

Terakhir, dia berkata Kementerian Keuangan akan terus mendukung Kemenhan untuk memenuhi kebutuhan sebagai suatu institusi yang penting di dalam Republik Indonesia di dalam menjaga pertahanan dan keamanan Republik Indonesia.

( )

"Kebutuhan sebagai suatu institusi yang penting di dalam Republik Indonesia di dalam menjaga pertahanan dan keamanan Republik Indonesia," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)