Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Risma Siapkan Bansos Buat Pemulung

loading...
Tak Pernah Tersentuh Bantuan, Risma Siapkan Bansos Buat Pemulung
Menteri Sosial Tri Rismaharini. FOTO/Arif Julianto
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tengah menyiapkan bantuan sosial (bansos) kepada pemulung. Pasalnya, selama ini pemulung tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Saya ingin pemulung-pemulung itu dapat bantuan karena selama ini mereka tidak dapat bantuan apapun hanya karena mereka tidak punya alamat," ujar dia saat rapat virtual dengan DPR, di Jakarta, Kamis (13/1/2021).

Baca Juga: Risma Rombak Sistem Bansos, BLT Akan Disalurkan via Aplikasi Wajah

Namun demikian, pihaknya mengungkapkan terjadi kendala pemberian bantuan bagi pemulung atau tunawisma. Pasalnya mereka tidak memilik tempat tinggal tetap. Sebab itu, Risma akan membawa para pemulung tersebut ke balai rehabilitasi sosial supaya mudah mendapatkan bantuan. Bahkan pihaknya mengaku telah bekerjasama dengan dukcapil untuk mendata para pemulung agar bisa ditempatkan di balai rehabilitasi sosial."Niat saya membantu. Kami sudah bekerjasama dengan dukcapil untuk mendata mereka," ungkapnya.



Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Karyawan 2021 Kapan Cair? Ini Bocorannya

Pemerintah tahun ini secara resmi telah mengucurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun diberikan untuk melindungi masyarakat terdampak wabah covid-19. Sebagai informasi, tahun ini pemerintah telah menyalurkan BLT Program Keluarga Harapan (PKH) BLT di antaranya BLT anak sekolah, BLT ibu hamil dan balita, BLT lansia dan BLT penyandang disabilitas. Berdasarkan laporan Kemensos program PKH disalurkan kepada 10 juta penerima manfaat.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top