Terima Kunjungan Mentan, Hary Tanoesoedibjo Bahas Investasi Bidang Pertanian

Rabu, 13 Januari 2021 - 20:18 WIB
loading...
Terima Kunjungan Mentan, Hary Tanoesoedibjo Bahas Investasi Bidang Pertanian
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyambut kedatangan Mentan Syahrul Yasin Limpo. FOTO/MNC Media/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyambut kedatangan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta. Dalam sambutannya, HT bersama jajaran mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Kementerian Pertanian (Kementan).

"Terima kasih kepada Pak Menteri sudah hadir di kantor iNews, basis redaksi dari MNC Group. Kami membicarakan bagaimana bisa bersinergi antara Kementan dengan MNC khususnya redaksi," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/1/2021).



HT mengatakan, MNC Group akan selalu selalu menawarkan diri untuk membantu, khususnya lewat pemberitaan media. "Bagaimana redaksi bisa menjadi saluran pemberitaan yang terkait dengan Kementan dan kami akan berkomitmen untuk membantu itu pastinya," imbuhnya.

Terima Kunjungan Mentan, Hary Tanoesoedibjo Bahas Investasi Bidang Pertanian


Dia melanjutkan, dalam pertemuan tersebut juga membahas investasi yang bisa dilakukan MNC Group di bidang terkait pertanian, sekaligus membantu stakeholder khususnya petani.

"Kami berdialog apakah mungkin MNC melakukan investasi di bidang yang terkait pertanian sekaligus membantu stakeholder khususnya petani dan lain-lain. Tadi sudah dibicarakan beberapa bidang yang mungkin bisa dikerjasamakan oleh MNC atau yang bisa diinvestasikan MNC di bawah Kementan," jelasnya.



Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo berterima kasih atas dukungan dan kerja sama MNC Group selama ini. Dia berharap bisa bekerja sama lebih baik lagi untuk memberitakan kebijakan serta program utama Kementan. Dalam hal ini, Mentan mengajak MNC Group untuk bersinergi ke sektor pertanian.

"MNC Group juga bisa masuk ke dunia pertanian dalam berbagai sektor. Kami mengajak MNC dalam hal ini Pak Hary untuk bisa melihat sektor-sektor pertanian, termasuk agro wisata yang bisa kita kerja sama," jelasnya.

Terima Kunjungan Mentan, Hary Tanoesoedibjo Bahas Investasi Bidang Pertanian


Mentan menuturkan, di tengah berbagai disrupsi akibat pandemi Covid-19, sektor pertanian justru mampu menjadi sektor yang tetap tumbuh dan bertahan dari tekanan tersebut. Kementan juga memastikan kebutuhan bahan makanan masih bisa tercukupi selama pandemi masih berlangsung.

"Data dari BPS memperlihatkan tren yang sangat positif. 0ertanian memberikan kontribusi sebesar 16,46% terhadap total PDB nasional pada triwulan kedua 2020. Ekspor juga membaik. Di saat pandemi ini justru pertanian menjadi solusi bagi masa depan kita," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)