Jelang Imlek, Pengusaha Kuliner Ayam Panggang Ini Kebanjiran Pesanan

loading...
Jelang Imlek, Pengusaha Kuliner Ayam Panggang Ini Kebanjiran Pesanan
Produk Chickocang berupa ayam panggang utuh tanpa tulang dengan nasi gurih dan telur asin tersembunyi. Foto/Ist
JAKARTA - Pandemi Covid-19 menjadi keprihatinan seluruh masyarakat, namun di sisi lain ada fenomena yang menarik yaitu tumbuhnya bisnis kuliner, termasuk yang berskala industri rumahan.

Tak hanya kuliner siap saji dengan pengiriman di dalam kota, bisnis oleh-oleh makanan kini bisa dengan mudah dipesan secara daring antar kota. Dengan kemasan plastik kedap udara dan pembungkus luar yang memadai untuk melindungi kualitas makanan, konsumen di Tanah Air pun menjadi tidak ragu untuk memesan makanan bahkan dari luar pulau sekalipun.

Gurihnya bisnis kuliner di tengah pandemi ini juga dirasakan oleh pemilik bisnis Chickocang, Ruth Gabriel. Produk andalan Chickocang adalah ayam panggang utuh tanpa tulang dengan nasi gurih dan telur asin tersembunyi di dalamnya, yang dipromosikan sebagai oleh-oleh baru yang wajib dibawa dari Jakarta.

(Baca juga: Terungkap! Ini Deretan Tokoh Dunia Doyan Makan Mie Instan Buatan RI )



Ruth mengungkapkan, produk ayam panggangnya itu sudah mulai dibanjiri pesanan, di mana setiap hari banyak pesanan online mampir ke dapurnya. "Apalagi menjelang hari-hari besar seperti Imlek yang akan datang sudah pasti pesanan akan mengantri," ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Menurut dia, umumnya konsumen memesan untuk dibawa ke kampung halaman atau oleh-oleh untuk teman kantor di kota lain. Ada juga yang dimakan bersama sama untuk acara tertentu di Jakarta seperti ulang tahun, hari raya, atau sekadar untuk dimakan di kantor bersama teman kantor.

“Chickocang dapat dipesan melalui online atau telepon dan bisa dilihat secara lengkap di Instagram Chickocang. Biasanya dipesannya sehari sebelum mereka berangkat,” tuturnya.



Sebagai anak muda Indonesia, Ruth mengaku punya impian untuk terus mendorong berkembangnya makanan yang memiliki ciri khas Indonesia. “Saya memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang bisa menjadi authentic Indonesia, bukan sekedar melihat dan meniru apa yang di buat oleh negara lain," tukasnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top