Pakai Lion Parcel, Ongkir se-Jawa Turun hingga 40%

Senin, 18 Januari 2021 - 17:44 WIB
loading...
Pakai Lion Parcel, Ongkir se-Jawa Turun hingga 40%
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lion Parcel (PT. Lion Express) optimistis bakal mencatatkan pertumbuhan positif di sektor logistik terutama di Pulau Jawa setelah sebelumnya tumbuh pesat lewat layanan pengiriman di luar Jawa. Pada 2021 Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa.

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengatakan salah satu strategi yaitu dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40% sehingga lebih terjangkau dibandingkan layanan reguler lainnya di pasaran. Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya untuk memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22%.



Penambahan armada transportasi darat tersebut merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah guna terus menjadi jembatan perekonomian di Indonesia. Lebih lanjut, fokus Lion Parcel untuk menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa juga dilakukan mengingat pengiriman lewat layanan pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik mencapai 59% dengan kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa.

"Salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis. Apalagi, layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa," kata dia melalui keterangan resminya, di Jakarta, Senin (18/1/2020).

Dia mengatakan layanan Lion Parcel REGPACK se-Pulau Jawa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif pengiriman antar kota di Pulau Jawa dengan harga yang terjangkau. Kini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa dapat dinikmati secara lebih ekonomis hingga 40% dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi sehingga diharapkan dapat memaksimalkan penetrasi Lion Parcel di Pulau Jawa.

Saat ini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa fokus melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat. Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerjasama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

"Dengan demikian, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya," kata dia.



Berdasarkan laporan Lion Parcel tahun lalu mencatatkan kenaikan volume pengiriman melalui layanan REGPACK hingga 40% dibandingkan tahun 2019 dengan mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya. Melalui pengiriman REGPACK juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis dan UMKM yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis.

"Hadirnya harga lebih ekonomis dari layanan REGPACK se-Pulau Jawa ini menandai komitmen Lion Parcel dalam menggarap potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Kami berharap dengan hadirnya REGPACK se-Pulau Jawa dengan harga setara rate reguler ini, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan terpercaya untuk masyarakat," tutup Farian.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)