BI Pastikan Kantor Kalsel dan Sulbar Tetap Beroperasi

Selasa, 19 Januari 2021 - 23:24 WIB
loading...
BI Pastikan Kantor Kalsel dan Sulbar Tetap Beroperasi
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat tetap memberikan layanan operasional kas dan kegiatan operasional Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), sehubungan dengan bencana banjir dan gempa bumi yang melanda masing-masing provinsi tersebut.

Direktur Komunikasi Bank Indonesia (BI) Erwin Haryono mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pelaku industri sistem pembayaran termasuk perbankan untuk memastikan pelayanan transaksi di masyarakat dapat tetap berjalan dengan lancar dan aman, serta memastikan uang Rupiah tersedia dalam jumlah cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat.

( )

"Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat telah ditetapkan sebagai daerah berstatus tanggap darurat oleh Pemerintah Daerah atas bencana banjir pada 14 Januari 2021 dan gempa bumi pada 15 Januari 2021 lalu," kata Erwin di Jakarta, Selasa (19/1/2021).

BI akan terus memantau perkembangan yang terjadi dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga agar kegiatan operasional BI senantiasa dapat dilaksanakan di daerah tersebut guna mendukung kegiatan transaksi di masyarakat, khususnya mendukung upaya Pemerintah dalam rangka pemulihan kegiatan ekonomi.

( )

"Segenap Anggota Dewan Gubernur dan keluarga besar BI menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, serta daerah lain di Indonesia, dan turut mendoakan keselamatan dan kekuatan bagi seluruh masyarakat yang terdampak," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)