Yeay, PLN Berhasil Pulihkan 100% Sistem Kelistrikan di Kalbar

Rabu, 20 Januari 2021 - 20:49 WIB
loading...
Yeay, PLN Berhasil Pulihkan 100% Sistem Kelistrikan di Kalbar
foto/ist
A A A
PONTIANAK - PLN berhasil memulihkan kembali sistem kelistrikan wilayah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang terdampak banjir . Sebelumnya, terdapat 53 gardu distribusi yang terdampak banjir di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak dan Kabupaten Sambas, Kalbar.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras para personel PLN, kita berhasil memulihkan Kembali 100% sistem kelistrikan empat kabupaten di Kalbar yang terdampak banjir sejak Kamis lalu (14/1),” terang General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar), Ari Dartomo, Rabu (20/1/2021). ( Baca juga:97 Persen Gardu Listrik Terdampak Gempa Sulbar Kembali Normal )

Dirinya menjelaskan, sebelumnya terdapat 53 gardu distribusi yang terdampak banjir. Dengan kerja keras 65 personel di lapangan, kini keseluruhan gardu tersebut telah beroperasi kembali dan sebanyak 7.477 pelanggan telah dapat menikmati listrik kembali.

Dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan terus memantau kondisi pada empat kabupaten tersebut guna mengantisipasi kemungkinan naiknya kembali debit air. ( Baca juga:Disaksikan Jokowi, Sriwijaya Air Resmi Serahkan Santunan Kecelakaan SJ-182 )

"Kita perlu memastikan bahwa air tidak lagi merendam rumah masyarakat yang berpotensi membahayakan. Oleh karena itu kami tetap meminta warga tetap waspada dan memastikan instalasi di rumah dan peralatan elektronik betul-betul kering serta bersih sebelum digunakan demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama," tutup Ari.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)