Direktur Milenial di BRI, Firmanzah: Teladan bagi Generasi Muda

loading...
Direktur Milenial di BRI, Firmanzah: Teladan bagi Generasi Muda
Jajaran direksi Bank BRI. FOTO/dok.BRI
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk baru saja menggelar RUPSLB. Terdapat empat jabatan yang diisi oleh wajah-wajah baru, yaitu untuk posisi Direktur Bisnis Kecil dan Menengah, Direktur Human Capital, Direktur Keuangan, dan Direktur Jaringan dan Layanan.
Dalam jajaran manajemen kali ini ada kejutan spesial dengan dipilihnya generasi milenial , yaitu Arga Mahanana Nugraha yang dipercaya untuk memimpin di posisi Direktur Jaringan dan Layanan.

Tidak tanggung-tanggung pria yang dipilih merupakan kelahiran Jakarta, 5 Januari 1981. Dia merupakan sarjana lulusan Teknik Informatika Universitas Bina Nusantara. Pendidikan lanjutannya berhasil diselesaikan dengan meraih S2 di Carnegie Mellon University.

Direktur Milenial di BRI, Firmanzah: Teladan bagi Generasi Muda


Ekonom sekaligus Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, sontak memuji sosok Arga dan menyatakan harapan tinggi untuk Direktur milenial di BRI. "Direksi muda BRI akan menjadi contoh dan teladan bagi seluruh generasi muda saat ini. Karena ada rasa pertanggungjawaban dari seorang direksi muda dan jadi pembuktian dalam sejarah," ujar Firmanzah saat dihubungi hari ini.



Arga sendiri juga telah cukup lama menimba ilmu alias berkarir di Bank BRI. Bahkan sejak 2017 hingga 2018 dia dipercaya sebagai Group Head Cash Management Divisi Transaction Banking. Kemudian, pada 2018 hingga 2020 dia menjabat sebagai Wakil Kepala Divisi Bidang E-Banking Divisi Retail Payment. Lalu menjadi Executive Vice President BRILink Network Division sejak 2020, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Direktur Jaringan dan Layanan pada RUPSLB.

Baca Juga: Perkuat Digitalisasi Layanan, BRI Siapkan Capex Rp3.5 Triliun

Pengamat ekonomi dari INDEF Bhima Yudhistira juga menyatakan ekspektasinya. Menurutnya pengangkatan direksi BRI baru dan salah satunya berasal dari milenial cukup menarik. Karena dengan usia yang masih muda, ada harapan BRI makin ekspansif di ranah digital banking khususnya dalam pelayanan ke segmen UMKM. Dia juga menambahkan pemilihan direksi bank yang berusia muda juga berkaitan dengan tantangan dari munculnya neo bank, jenis bank yang full digital. "Jadi kita tunggu saja apa kinerja BRI bisa lebih baik dalam pemulihan sektor UMKM kedepannya," kata Bhima hari ini.



Direktur utama BRI Sunarso juga mengakui perseroan menyambut tahun 2021 dengan penuh semangat dan optimistis. "Dengan pelajaran berharga dari krisis yang terjadi di tahun 2020 akan dipetik hikmahnya dan membuat BRI semakin tangguh menghadapi tantangan di masa mendatang," kata Sunarso.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top