SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Banjir Kalimantan Selatan

Jum'at, 22 Januari 2021 - 23:15 WIB
loading...
SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju dan Banjir Kalimantan Selatan
foto/ist
A A A
JAKARTA - Memasuki awal tahun 2021, Indonesia dilanda berbagai bencana alam y ang menyebabkan korban jiwa dan kerugian materil yang tak sedikit. Kondisi itu menggugah SiCepat Ekspres untuk segera memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah.

SiCepat Ekspres melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan untuk korban gempa yang terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dan korban banjir di Kalimantan Selatan pada Kamis kemari (21/1). Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh perwakilan SiCepat Ekspres kepada perwakilan dari TNI Angkatan Udara di Suma 3 Lanud Halim Perdana Kusuma. ( Baca juga:Gelombang Tinggi Perairan di Indonesia Terjadi Hari Ini dan Besok )

Bantuan yang disalurkan berupa 5.000 masker kain, mie instan 253 dus, air mineral 566 dus, susu cair kemasan 52 dus, biscuit 32 dus, sarden 20 dus dan obat-obatan satu dus. Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan langsung kepada korban gempa Mamuju dan korban banjir Kalimantan Selatan oleh Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Paskhas TNI AU). Total bantuan senilai Rp175 juta. ( Baca juga:Bertambah 13.632 Kasus, Berikut Sebaran Corona di 34 Provinsi )

The Kim Hai, Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian SiCepat Ekspres untuk membantu meringankan kesulitan dan memberikan kebutuhan pokok masyarakat terdampak bencana alam.

“Kami memberikan bantuan ini melalui Paskhas TNI AU, dengan harapan agar bisa dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat untuk pendistribusiannya, mengingat beberapa jalur transportasi untuk distribusi bantuan dari luar Pulau Sulawesi maupun Kalimantan saat ini mengalami hambatan,” kata The Kim, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/1/2021).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)