Giant Margo Depok Akan Tutup Selamanya, Begini Nasib Karyawannya

Rabu, 03 Februari 2021 - 00:00 WIB
loading...
Giant Margo Depok Akan Tutup Selamanya, Begini Nasib Karyawannya
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memutuskan untuk menutup gerai Giant di Margo City secara permanen mulai Maret 2021. Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto hanya menjawab bahwa perusahaan telah berkomunikasi dengan seluruh pegawai di Giant Margo City, Depok.

Ritel makanan di Indonesia akhir-akhir ini sangat dipengaruhi oleh kondisi pasar dan pandemi yang terus berlanjut hingga saat ini. Faktor-faktor ini juga telah berkontribusi pada perubahan perilaku belanja pelanggan di toko. Meskipun kami berharap situasi yang menantang ini akan segera teratasi, agar tetap kompetitif, kami mengembangkan strategi jangka panjang untuk membangun bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa mendatang," kata Diky di Jakarta, Selasa (2/2/2021).



Untuk itu saat ini telah memutuskan untuk melakukan penutupan toko dengan format hypermarket di dalam Mall, dalam hal ini yaitu Giant Margo City. "Terkait karyawan, Kami tidak akan mengomentari individu atau toko tertentu, tetapi kami telah berkomunikasi secara jelas dengan semua karyawan dan selama ini kami telah bekerja keras untuk memuluskan masa transisi sebaik mungkin - memperlakukan semua dengan adil dan hormat. Kami bertindak sesuai dengan hukum dan memastikan bahwa karyawan yang terkena dampak menerima hak-hak mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan" katanya.



Dia pun sedang melakukan transformasi bisnis. Ini artinya ada penutupan toko, namun juga berarti bahwa toko lain sedang dirancang kembali dan direnovasi, yang semuanya akan mengarah pada bisnis yang lebih berkelanjutan dan kuat di masa depan. "Kami tidak akan mengomentari toko tertentu. Seperti yang telah diumumkan, " tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3387 seconds (0.1#10.140)