Dukung Keselamatan Kerja, BP Jamsostek Bagikan Corona Safety Kit

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:00 WIB
loading...
Dukung Keselamatan Kerja, BP Jamsostek Bagikan Corona Safety Kit
Peserta BPJamsostek menerima corona safety kit. Foto/ist
A A A
JAKARTA- BP Jamsostek turut mendukung peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2021. Untuk mendukung peringatan ini BP Jamsostek Cabang Jakarta Slipi memberikan corona safety kit kepada peserta.

“Corona safety kit yang dibagikan terdiri dari hand sanitizer, masker, disinfektan dan tissue basah diberikan langsung kepada peserta yang datang langsung untuk mengajukan klaim secara onsite,” ujar Kepala Kantor BP Jamsostek Jakarta Slipi Suhedi di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Suhedi mengatakan, pemberian corona safety kit dimaksudkan untuk menyambut peringatan bulan K3 sekaligus merupakan upaya BP Jamsostek untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. (Baca juga:Siap-Siap, Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK Akan Segera Berakhir)

Setiap tahun, Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada tanggal 12 Januari - 12 Februari. Berdasarkan keputusan Menteri Ketenagakerjaan tema pokok bulan K3 tahun 2021 yaitu penguatan sumber daya manusia yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha.

Menyadari pelaksanaan K3 tidak hanya tanggungjawab pemerintah, lanjut Suhedi, BP Jamsostek turut serta mendukung upaya peningkatan kepedulian pentingnya K3. “Kegiatan ini merupakan bentuk Aksi Sosial K3 sekaligus berupaya untuk menyadarkan kepada pekerja untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja khususnya dalam masa pandemik Covid-19,” katanya.

Menurut Suhedi, program ini juga memberikan edukasi kepada khalayak tentang pentingnya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Hal ini merupakan sistem perlindungan bagi tenaga kerja dan jasa konstruksi meminimalisir dan menghindarkan diri dari risiko kerugian.

“Baik kerugian moral, material, kehilangan jam kerja, maupun keselamatan manusia dan lingkungan sekitarnya yang nantinya dapat menunjang peningkatan kinerja yang efektif dan efisien,” ucap Suhedi.

Dia menambahkan, BP Jamsostek Jakarta Slipi telah mempersiapkan beberapa kegiatan dalam kampanye bulan K3 seperti memasang spanduk di beberapa perusahaan binaan yang letaknya strategis, serta webinar bulan K3 di masa pandemi Covid-19. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga kerja, dan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja serta mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)