Transaksi Emas Tinggi saat Pandemi, Antam Jualan Secara Online

Jum'at, 17 April 2020 - 16:49 WIB
loading...
Transaksi Emas Tinggi saat Pandemi, Antam Jualan Secara Online
PT Aneka Tambang membuka transaksi emas secara online. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Niaga PT Aneka Tambang Tbk (Antam), Aprilandi H. Setia, mengatakan meski ditengah pandemi Covid-19, minat masyarakat untuk bertransaksi emas tetap tinggi. Sampai dengan 17 April 2020, harga emas mencapai Rp942.000 per gram.

Menyikapi antusiasme masyarakat dan pemberlakuan PSBB untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Antam membuka layanan transaksi emas secara online dan via aplikasi WhatsApp.

"Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, transaksi online dijalankan Perusahaan untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam bertransaksi emas, baik membeli maupun menjual. Hal ini juga bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat," ujar Apriladi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Pembelian logam mulia secara online dapat diakses melalui website www.logammulia.com. Untuk pengambilan logam mulia yang telah dibeli dapat dilakukan di Butik Emas terdekat. Saat pengambilan ada syarat yang harus dipenuhi, seperti tidak dapat dikuasakan dan membawa KTP asli serta bukti transaksi online. Untuk batas pengambilan, maksimal 7 hari setelah transaksi online dilakukan.

Sementara, untuk transaksi yang menggunakan layanan delivery service oleh ekspedisi yang bekerjasama dengan Antam, dapat dilakukan hanya untuk transaksi hingga Rp100 juta.

Sedangkan transaksi buyback bisa melalui aplikasi WhatsApp. Namun layanan buyback di Butik Emas Logam Mulia ini harus registrasi terlebih dahulu melalui nomor WhatsApp.

"Sistem pre-order logam mulia dan reservasi buyback lewat WhatsApp kami lakukan untuk meminimalisir pertemuan dengan customer service dan menghindari durasi antre yang lebih lama, serta memudahkan dan menjaga keamanan transaksi pelanggan," terang Aprilandi.

Sekadar informasi, beberapa Butik Emas Logam Mulia ada yang belum beroperasi, diantaranya BELM Mall Ambasador Jakarta, BELM Plaza Ravindo Jakarta, BELM Gedung Aneka Tambang dan BELM Surabaya Pemuda.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8064 seconds (0.1#10.140)