Pak Jokowi, Tolong Segera Selamatkan Indonesia

Minggu, 07 Februari 2021 - 20:00 WIB
loading...
Pak Jokowi, Tolong Segera Selamatkan Indonesia
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2020 minus 2,07 persen akibat pandemi Covid-19. Penurunan tersebut sangat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang tumbuh mencapai 5,02 persen.



Ekonom Core Piter Abdullah menyatakan selain memengaruhi kegiatan ekonomi masyarakat, pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan terhadap konsumsi dan investasi. Untuk mengatasi agar penurunan tidak terus terjadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera menuntaskan pandemi sehingga masyarakat RI bisa selamat dan bisa beraktivitas normal kembali.

"Pemerintah hendaknya mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Pemulihan ekonomi baru bisa diwujudkan apabila pandemi sudah berakhir," ujar Piter saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (7/2/2021).



Dia menyadari penanggulangan pandemi Covid-19 tidak mungkin akan selesai dalam jangka waktu pendek. Sebab itu pemerintah perlu memberikan bantuan hingga stimulus dengan harapan masyarakat dan dunia usaha mampu bertahan dan tidak gulung tikar. "Masyarakat dan dunia usaha yang mampu bertahan di tengah pandemi akan menjadi modal kebangkitan ekonomi ketika pandemi nanti berakhir," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)