Mumpung Turun, Koleksi Saham Sektor Konsumsi untuk Jangka Panjang

Senin, 08 Februari 2021 - 12:18 WIB
loading...
Mumpung Turun, Koleksi Saham Sektor Konsumsi untuk Jangka Panjang
Saham-saham sektor konsumsi disebut layak untuk dikoleksi dalam jangka panjang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Saham sektor konsumer masih dapat dikoleksi secara selektif untuk jangka panjang. Pengamat pasar modal Oktavianus Audi mengatakan, emiten konsumer masih bisa bertahan di tahun lalu meski ada kendala dari pelemahan daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19.



"Untuk posisi sekarang yang bisa survive dari beberapa emiten yang sudah melaporkan keuangan pada kuartal IV/2020 kemarin justru sektor konsumer yang masih mempunyai posisi yang cukup bagus walaupun terjadi penurunan," ujarnya pada Market Opening IDX Channel, Senin (8/2/2021).

Menurut dia, meski pergerakan saham emiten konsumer masih melambat namun saham sektor ini bisa dikoleksi untuk jangka yang panjang.

Dia merekomendasikan untuk emiten konsumer seperti PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) boleh dibeli untuk jangka menengah dan panjang karena momentumnya cukup bagus.

"Ketika nanti sudah ada recovery ekonomi harusnya penjualan meningkat kembali dan posisinya bisa lebih tinggi dari tahun ini bahkan dari tahun sebelumnya," tuturnya.



Dia merekomendasikan UNVR untuk level target 8.000 hingga 8.100 dalam waktu beberapa bulan hingga satu tahun. "UNVR masih mengalami penurunan tapi untuk level target saat ini masih 8.000-8,100 itu range lumayan dari harga 7.200," imbuhnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)