25 Fasilitas Toilet Layak Hadir di Danau Toba, Luhut: Dikelola Profesional

Minggu, 14 Februari 2021 - 16:38 WIB
loading...
25 Fasilitas Toilet Layak Hadir di Danau Toba, Luhut: Dikelola Profesional
Menko Marves Luhut B. Pandjaitan menerangkan, alasan kenapa menaruh concern khusus soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional di kawasan super prioritas Danau Toba. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan menerangkan, alasan kenapa menaruh "concern" khusus soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional di kawasan super prioritas Danau Toba . Selama tiga hari di Samosir, Luhut meninjau soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional sekaligus memantau progres pembangunan dan penataan proyek-proyek strategis pemerintah.

"Karena saya berpikir bahwa seindah apapun sebuah destinasi wisata jika tidak ada toilet dengan akses air bersih yang baik maka keindahannya akan berkurang," ujar Luhut seperti dikutip dari laman IG miliknya, Minggu (14/2/2021).



Lebih lanjut, Luhut menerangkan, sudah ada 25 toilet baru yang dibangun dari dana CSR berbagai perusahaan. Adapun, pengelolaan toilet-toilet itu akan dilakukan oleh sebuah organisasi internasional bernama Mister Loo.

"Ada 25 toilet yang baru dibangun di spot-spot turis di Danau Toba ini, dan ini CSR dari beberapa perusahaan. Kita kontrakkan ini dengan namanya Mister Loo, Mister Loo ini punya organisasi internasional yang ngurus WC," ujar Luhut.



Disamping pengadaan toilet, saya juga meninjau pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti dermaga dan jalan tol Tebing Tinggi yang menghubungkan Pematang Siantar sampai Sibisa yang nantinya akan menjadi urat nadi ekonomi yang sangat luar biasa di kawasan ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)