Luhut Pulang Kampung Tinjau Toilet Penunjang Wisata Super Prioritas Danau Toba

Minggu, 14 Februari 2021 - 15:12 WIB
loading...
Luhut Pulang Kampung Tinjau Toilet Penunjang Wisata Super Prioritas Danau Toba
Menko Luhut memutuskan, untuk pergi ke kampung halaman di Toba Samosir saat libur tahun baru imlek untuk meninjau soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional serta proyek-proyek strategis. Foto/Dok
A A A
SAMOSIR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan memutuskan, untuk pergi ke kampung halaman di Toba Samosir saat libur tahun baru imlek. Selama tiga hari di Samosir, Luhut meninjau soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional sebagai penunjang destinasi wisata super prioritas di sekitar wilayah Danau Toba.

"Kunjungan kali ini bukan kunjungan biasa, karena selama 3 hari berada disana, saya mendatangi sekaligus memantau progres pembangunan dan penataan proyek-proyek strategis pemerintah seperti pusat penelitian bibit unggul food estate di humbang hasudutan yang progresnya berjalan cukup bagus karena sudah 215 hektar dari 1000 hektar yang sudah ditanami," terang Luhut seperti dikutip dari laman IG miliknya, Minggu (14/2/2021).



Lebih lanjut Ia memastikan, pembangunan food estate ini tetap akan memelihara kelestarian hutan. Luhut juga melihat, progres pembangunan baik lainnya pada penataan destinasi wisata super prioritas di sekitar wilayah Danau Toba.

"Disamping pengadaan toilet, saya juga meninjau pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti dermaga dan jalan tol Tebing Tinggi yang menghubungkan Pematang Siantar sampai Sibisa yang nantinya akan menjadi urat nadi ekonomi yang sangat luar biasa di kawasan ini," paparnya.

Sambung Luhut menerangkan, alasannya kenapa menaruh "concern" khusus soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional. "Karena saya berpikir bahwa seindah apapun sebuah destinasi wisata jika tidak ada toilet dengan akses air bersih yang baik maka keindahannya akan berkurang," terang Luhut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)