MSIN Mulai Pembangunan Movieland di Kawasan MNC Lido City

Senin, 15 Februari 2021 - 10:46 WIB
loading...
MSIN Mulai Pembangunan Movieland di Kawasan MNC Lido City
PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) yang merupakan anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai catatan bahwa MNC Lido City telah memperoleh persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

Hal ini memungkinkan untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan insentif pajak, termasuk insentif pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah. Ditambah bea masuk serta pajak untuk impor, cukai serta berbagai keringanan perizinan lainnya.



Kawasan ini mengusung konsep industri film dan serial drama yang terintegrasi dengan berbagai perlengkapan dan fasilitas produksi canggih. Mulai dari lokasi pemotretan, peralatan dengan teknologi kelas dunia, seperti kamera serta fasilitas canggih lainnya untuk mendukung proses pasca produksi.

Movieland juga menghadirkan berbagai kebutuhan untuk kegiatan syuting di area terbuka seperti hunian, termasuk di dalamnya ada perumahan elit, pemukiman perkotaan, dan nuansa pedesaan, yang didukung oleh set lain seperti pom bensin, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api, dan bahkan Bandara.

Selain itu, MSIN juga sedang menyiapkan berbagai area lain untuk adegan kolosal dengan area terbuka dan fleksibel. Terdapat juga area dengan latar belakang di Indonesia seperti Kerajaan Islam dan Hindu yang juga sedang dikembangkan.

Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan greeb screen raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama. Selain itu ada Republic Music Festival (Music Festival Venue), Dunia Garden, International Golf Club yang dirancang oleh Ernie Els.

Ditambah ada National Park, kelas dunia taman hiburan, dan banyak lainnya, serta beberapa proyek sedang dibangun di MNC Lido City yang dapat digunakan MSIN untuk kegiatan produksinya.

Semua hal telah dipertimbangkan, dimana Perusahaan siap menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi. Sebuah langkah yang menempatkan MSIN di garis depan industri pembuatan konten.

Pendirian Movieland menyediakan dukungan bagi Perusahaan untuk meningkatkan kemampuan produksi kontennya, dengan standar internasional.

"Movieland dibangun untuk meningkatnya pembuat film lokal dan asing di Indonesia, yang telah tumbuh luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Movieland dimaksudkan untuk menjadi fasilitas terlengkap dalam satu atap yang akan berdampak signifikan pada peningkatan kualitas keseluruhan produksi," ujar Presiden Direktur MSIN, Ella Kartika di Jakarta, Senin (15/2/2021).


Lebih lanjut Ia juga menerangkan, Movieland telah disiapkan sebagai kompleks produksi dinamis yang mengintegrasikan semua tahap produksi dari pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi dengan lingkungan yang dapat dibentuk sedemikian rupa sehingga biaya produksi jadi efisien.

Rekor Drama Serial Televisi

Rumah produksi terbesar di Indonesia, MNC Pictures yang merupakan anak perusahaan MSIN baru saja mencetak Rekor MURI. Salah satu program drama unggulan yakni 'Tukang Tukang Ojek Pengkolan (TOP)', memecahkan rekor episode terbanyak yang pernah ditayangkan dalam sejarah Industri Televisi Indonesia.

Program drama pemenang berbagai penghargaan itu ditayangkan perdana pada tanggal 25 April 2015 dan telah mencapai 2662 episode pada 10 Februari 2021. Prestasi terbaru yang diukir TOP, termasuk "Panasonic Gobel Award 2019" untuk Program Drama Terbaik, "Indonesian Television Award 2019" untuk Terpopuler Prime-time Drama Program, dan dinominasikan untuk Drama of the Year oleh "Asia Content Awards 2019" Busan Film Festival, Korea Selatan.

"Saya senang dengan pencapaian program drama terlama kami, Tukang Ojek Pengkolan, yang telah menerima banyak nominasi dan penghargaan sejak debut di 2015. Dan baru-baru ini dapat mencetak rekor nasional sebagai serial drama yang pernah dibuat televisi," ungkap Ella Kartika.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)