Hari Jadi ke-52 Tahun PT Bumi Karsa Diwarnai Beragam Capaian

Senin, 15 Februari 2021 - 18:30 WIB
loading...
Hari Jadi ke-52 Tahun PT Bumi Karsa Diwarnai Beragam Capaian
Perayaan hari jadi ke-52 tahun PT Bumi Karsa, Minggu (14/2/2021). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Unit bisnis Kalla Group di bawah naungan Kalla Development and Construction, PT Bumi Karsa merayakan hari jadi ke-52 tahun pada tanggal 14 Februari 2021. Jajaran direksi Kalla Group dan PT Bumi Karsa bersama karyawan merayakan hari jadi tersebut di Wisma Kalla, Senin (15/2/2021).

Di usia ke-52 tahun tersebut, ragam capaian telah diraih oleh PT Bumi Karsa . Tak hanya dipercaya mengerjakan proyek swasta, PT Bumi Karsa juga senantiasa eksis dalam pengerjaan proyek pemerintah. PT Bumi Karsa bahkan terpilih sebagai kontraktor utama atau main kontraktor dalam proyek stasiun kereta api Makassar-Parepare .



Setelah melakukan kunjungan proyek rel stasiun kereta api ini, Kamaluddin selaku Direktur Utama PT Bumi Karsa berharap agar proyek ini segera rampung.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi awal penyelesaian proyek kereta api secara keseluruhan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," ujar, Kamaluddin.

Tak hanya fokus dalam mendongkrak performa perusahaan, PT Bumi Karsa juga aktif menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) melalui penyaluran bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, dan sumbangan ke beberapa panti asuhan.



Pemberian sembako dilakukan di beberapa titik lokasi di Maros, Pangkep, dan Makassar. Selain itu, baru-baru ini PT Bumi Karsa juga memberikan bantuan berupa tiga unit ekskavator untuk membantu pemerintah dan warga setempat saat terjadi bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat awal.

Selanjutnya, sepanjang tahun 2020 lalu, PT Bumi Karsa juga meraih beberapa penghargaan dari Gubernur Sulsel , di antaranya penghargaan terbaik atas kinerja keselamatan dan kesehatan kerja (K3), piagam pembina keselamatan dan kesehatan kerja (P2K3), dan penghargaan CEO Safety Leadership Award yang diraih Direkrur Utama PT Bumi Karsa , Kamaluddin.



PT Bumi Karsa baru saja meraih penghargaan melalui proyek multiyear yang telah diselesaikan sebagai paket terbaik dari Kementerian Keuangan . Prestasi gemilang ini diumumkan pada forum kebijakan pembiayaan proyek infrastruktur yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Januari 2021 lalu.

"Prestasi ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan kepada kami. Sehingga kami mampu melakukan yang terbaik dan meraih penghargaan ini. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)