Permudah Milenial Punya Rumah, BTN-Geriya Selaras Gelar Program Hari Kasih Sayang

loading...
Permudah Milenial Punya Rumah, BTN-Geriya Selaras Gelar Program Hari Kasih Sayang
Foto/Ist
JAKARTA - Bulan Februari lekat dengan perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day’s . Menyambut momen ini sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memiliki rumah di tengah pandemi Covid-19, Bank Tabungan Negara (Persero) dan Geriya Selaras menggelar program “Hari Kasih Sayang With Geriya Selaras - BTN,”.

Banyak keuntungan yang didapat masyarakat dalam program ini, antara lain hanya bayar angsuran Rp1,4 juta per bulan, dan full kasih sayang BTN dengan dua tahun bayar bunga saja. Pada program yang berlaku untuk akad kredit s.d Maret 2021 ini, ada juga cashback tabungan sebesar Rp140 ribu + Rp100 ribu, discount provisi 50%, dan discount admin 50%. ( Baca juga:Untuk Sementara Tol Cipali Hanya Bisa Dilewati Mobil Pribadi )

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, sebagai bank yang fokus di properti pastinya BTN selalu ingin memberikan kemudahan untuk pembiayaan KPR dan KPA konsumennya.

“BTN telah 44 tahun berkiprah di KPR, program 'Hari Kasih Sayang With Geriya Selaras-BTN' merupakan wujud dari upaya kami memberikan kemudahan kepada masyarakat sekaligus merealisasikan kredit KPR nonsubsidi tahun 2021 sebesar Rp60 miliar,” ujar Suryanti dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (15/2/2021).

Yanti, sapaan akrabnya menuturkan, perbankan dan develover optimistis bahwa di tahun 2021 industri properti akan tumbuh menyusul program vaksinasi Covid-19 yang digagas pemerintah. Program vaksinasi ini pada akhirnya akan mendongkrak daya beli masyarakat.



Bank BTN, lanjutnya, juga telah dan terus berupaya berpatisipasi mendongkrak daya beli masyarakat melalui berbagai kemudahan pembiayaan KPR dan KPA, seperti program "Hari Kasih Sayang With Geriya Selaras-BTN" yang baru saja dirilis dan berbagai kerja sama lainnya yang dilakukan dengan para develover.

Yanti jug berharap masyarakat terutama para milenial akan terus teredukasi bahwa saat ini, di saat pandemi covid-19 adalah waktunya yang tepat untuk beli properti. Saat ini adalah Time to buy, karena harga sedang turun dan bunga bank rendah.

“Jadi enggak mesti pusing harus duit banyak, uang muka kan cukup terjangkau. Harusnya milenial yang suka menunda-nunda beli rumah bisa memanfaatkan momen ini, dengan menyiapkan uang muka ringan dia langsung bisa punya rumah,” ujarnya.

Geriya Selaras merupakan proyek residensial yang berlokasi di Jl. Raya Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Berada di daratan tinggi pegunungan Salak dengan pemandangan langsung Gunung Salak yang indah dan suhu udara pegunungan yang sejuk dengan suhu rata-rata 26C membuat suasama di lokasi hunian ini serasa nyaman dan asri. ( Baca juga:Dimulai, Pengembangan Kompetensi 3.000 Mahasiswa Talenta Digital Masa Depan )

Geriya Selaras memiliki akses yang mudah, hanya 20 menit dari Tol Sentul Selatan dan 20 menit dari Stasiun Bogor, menjadikan perumahan Geriya Selaras sebagai hunian yang ideal kaum urban. Ada empat tipe rumah yang dipasarkan di Geriya Selaras, tipe 29 Rp308 juta dan Rp343 juta, tipe 36 Rp360 juta dan tipe 45 Rp443 juta.



Yanti menambahkan, jalinan kerja sama Bank BTN dengan pengembang Geriya Selaras belakangan semakin erat. Tidak heran, bila kedua institusi ini kerap menggelar berbagai event bersama. “Kami tidak hanya bekerja sama di bidang KPR, tetapi juga kegiatan sosial dan olah raga,” pungkas Yanti.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top