Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Cenderung Positif

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:28 WIB
loading...
Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Cenderung Positif
Pergerakan IHSG cenderung positif. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi hari ini. Indeks menguat 0,60 persen ke level 6.365,91. Head of Research FAC Sekuritas Wisnu Prambudi Wibowo mengatakan, pergerakan IHSG hari ini cenderung positif.

“Hari ini indeks memang cenderung positif. Kami berharap bisa upset sampai closing itu di area 0,3 – 0,5% itu sudah bagus. Karena biasanya di area-area tersebut, tidak terlalu tinggi dan biasanya di area sedang itu biasanya second liner-nya kenceng-kenceng,” ujarnya dalam Market Opening IDX Channel, Selasa (16/2/2021).

( )

Menurut dia, banyak pelaku pasar yang senang dengan second liner daripada big caps. Biasanya saat market cukup kondusif, kenaikan yang terjadi sudah tinggi. Hal ini juga didukung dengan adanya sentimen-sentimen positif untuk market.

“Di pekan ini juga kalau kita amati memang ada rapat dewan gubernur Bank Indonesia (BI). Harapannya memang untuk pelaku pasar adalah adanya stimulus tambahan untuk sisi moneternya. Misalkan diturunkan suku bunga lagi,” kata Wisnu.

( )

Lebih lanjut, Wisnu merekomendasikan beberapa saham yang bisa menjadi pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yaitu, PTPP, CPIN, SMGR, dan ELSA.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)