3 Fakta di Balik Mitos Investasi Saham, Investor Cerdas MNC Sekuritas Wajib Tahu!

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:10 WIB
loading...
3 Fakta di Balik Mitos Investasi Saham, Investor Cerdas MNC Sekuritas Wajib Tahu!
Nasabah MNC Sekuritas yang cerdas tentu perlu mengetahui lebih lanjut tentang investasi saham sebelum benar-benar terjun di dunia pasar modal. Banyak Mitos tentang investasi saham yang beredar di masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mitos tentang investasi saham yang beredar di masyarakat membuat sebagian besar orang ragu untuk memulai investasi saham. Padahal sejatinya, pandangan tersebut muncul karena masyarakat belum terlalu memahami tentang seluk beluk saham .

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo menjelaskan bahwa beberapa mitos yang beredar tentang saham seringkali sebenarnya tidak sesuai dengan kenyataan. Investor yang cerdas perlu mengetahui faktanya lebih dulu sebelum benar-benar terjun di dunia pasar modal. Berikut ini adalah fakta di balik mitos berinvestasi saham.

1. Investasi Saham Butuh Modal Besar
Masih saja ada anggapan yang menyatakan bahwa berinvestasi saham membutuhkan dana yang besar. Namun, sebenarnya kini investor sudah dapat berinvestasi saham dengan deposit awal mulai dari Rp100.000. Dengan dana tersebut, nasabah sudah dapat membuka rekening saham di MNC Sekuritas. Alih-alih menggunakan seluruh modal, nasabah dapat memulai dari nominal kecil terlebih dahulu, serta memperhitungkan risiko yang dapat ditanggung.

2. Pergerakan Saham Harus Dipantau Setiap Saat
Berinvestasi saham dapat dilakukan untuk jangka pendek (trader) maupun jangka panjang (investor). Trader dengan tujuan investasi jangka pendek biasanya akan memantau pergerakan saham sepanjang hari. Sementara itu, investor saham dengan tujuan investasi jangka panjang tidak perlu harus selalu memantau harga saham setiap hari karena investor saham berpegang pada fundamental perusahaan.

3. Investasi Saham Dapat Membuatmu Kaya dalam Waktu Singkat

Banyak orang memiliki anggapan bahwa berinvestasi saham merupakan cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan keuntungan. Padahal, anggapan demikian tidak sepenuhnya benar terutama jika nasabah tidak memahami dasar tentang pasar saham. Nasabah perlu mempelajari lebih lanjut tentang saham yang dipilih agar dapat mengetahui potensi keuntungannya di masa depan.

Sekarang siapa pun dapat memiliki kesempatan untuk membuka rekening saham. Dengan modal awal Rp100.000 nasabah dapat membuka rekening sahamnya. Nasabah dapat mengecek pada bit.ly/NASABAHBARUMNCS untuk dapat mengetahui proses membuka rekening saham.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)