Sukseskan KEK Pariwisata Lido, Ridwan Kamil Terima Kasih ke Sandiaga Uno

Senin, 22 Februari 2021 - 21:36 WIB
loading...
Sukseskan KEK Pariwisata Lido, Ridwan Kamil Terima Kasih ke Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu membahas KEK pariwisata, di Bandung, Jabar, Senin (22/2/2021). FOTO/MNC Media
A A A
BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terus mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Sukabumi setelah mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (22/2/2021).

"Hari ini kita bicara kolaborasi dan aktifasi dari beberapa kegiatan dan capaian setelah pertemuan kita 19 Januari. Yang pertama bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Lido telah diresmikan," ujar Sandiaga Uno di Bandung, Jawa Barat.



Pihaknya akan kembali melakukan kunjungan di bulan Maret untuk memastikan bahwa progres kemajuan KEK yang pertama (Lido) di Jawa Barat ini berhasil. "KEK di Lido Bogor dan KEK kedua yang akan kita dukung ada di Sukabumi, makanya ini kita bicarakan di tahap kedua agar lebih terdengar," tambah Sandiaga Uno.

Kemenparekraf dan Pemprov Jawa Barat juga terus berkolaborasi dengan stakeholder terkait upaya untuk menciptakan lapangan pekerjaan di masa pandemi virus Corona (Covid-19) yang amat memukul sektor ekonomi dan banyak pengangguran karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Kami akan menambah jumlah lahan yang bisa di kelola oleh generasi milenial. Lahan-lahan yang ada di BUMN, yang bisa di kelola untuk menciptakan lebih dari 500 ribu lapangan kerja baru untuk anak-anak muda. Itu langkah kolaborasi kita, mudah-mudahan ini bisa membuka lapangan kerja dan memberikan kebangkitan untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tambah Sandiaga Uno.

"Kita fokus di tugas saja. Karena saat ini tugas kita cukup berat ada 34 juta pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata yang membutuhkan perhatian serta ada 45 juta rakyat Jawa Barat yang di bawah kepemimpinan pak Gubernur. Mudah-mudahan dengan penggunaan teknologi yang berkembang saat ini dapat semakin membuka lapangan pekerjaan, dan membangkitkan ekonomi kreatif," tandas Sandiaga Uno.



Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi dukungan yang diberikan Kemenparekraf sehingga membuat sejumlah destinasi pariwisata di Jawa Barat semakin berskala nasional.

"Terima kasih atas kunjungan nya pak Menteri Gagasan-gagasan membangun pariwisata sebagai lokomotif pemilihan ekonomi. Mudah-mudahan Di dukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur, sampai KEK pertama di Jawa Barat di Lido berhasil. Skala dan langkah yang dilakukan pak Menteri bisa menasionalisasi gagasan kami," kata Ridwan Kamil.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)