RI Berpeluang Bangun Landasan Roket di Kawasan Timur, Bahlil: Doain ya..

loading...
RI Berpeluang Bangun Landasan Roket di Kawasan Timur, Bahlil: Doain ya..
Ilustrasi foto/SpaceX
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) , Bahlil Lahadalia mengungkapkan bahwa Indonesia berpotensi untuk membangun landasan roket di daerah Timur. Namun, saat ini pemerintah sedang mengkaji rencana tersebut.

"Kalau ditanya di mana itu memang potensi di wilayah timur. Lokasi di mana belum bisa kami sampaikan. Tapi bahwa ada potensi, iya potensi itu ada. Doain ya," kata Bahlil dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (24/2/2021).

(Baca juga: Bos BKPM: Jangan Pesimis, Negosiasi dengan Tesla Masih Jalan! )

Dia mengatakan bahwa pembangunan landasan roket ini bukan untuk dikonsumsi publik. Namun, dia menyampaikan pemerintah sedang dalam tahap negosiasi.

"Sampai dengan sekarang, jujur, kalau cerita-cerita informal dan formal ada, tapi belum untuk saya sampaikan ke depan publik. Mohon kasih kami waktu biar kami clear-kan dulu," ucapnya.



(Baca juga: TKA China Berjibun, Sudah Sesuai Belum dengan PP 34/2021? )

Sebelumnya, dalam keterangan resmi keterangan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia (Marves), ada perbincangan Presiden Joko Widodo dengan CEO dari Tesla Elon Musk yang menyatakan bahwa Indonesia menawarkan diri menjadi tempat peluncuran roket SpaceX.

"Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad SpaceX," sebut kementerian, dikutip pada Selasa (15/12/2020).
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top