DP Rumah Suka-suka Resmi Berlaku Hari Ini, Emiten Properti Bakal Cuan?

Senin, 01 Maret 2021 - 07:50 WIB
loading...
DP Rumah Suka-suka Resmi Berlaku Hari Ini, Emiten Properti Bakal Cuan?
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) fokus pada pertumbuhan bisnis organik sepanjang 2021. Emiten bagian dari Sinar Mas Land ini optimistis program insentif dari pemerintah dapat menumbuhkan industri properti di tahun ini.

"Kami memandang prospek industri properti kian membaik di 2021. Terlebih pemerintah telah memberikan beragam insentif untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk properti," Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Senin (1/3/2021).



Hermawan menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan tersebut, seperti adanya kebijakan Uang Muka (DP) 0 persen untuk pembelian hunian, bahkan pemerintah menghapus pencairan bertahap sehingga pencairan bisa dilakukan sekaligus dari nilai KPR. Kebijakan tersebut sangat membantu bagi calon pembeli maupun pengembang.

Menurutnya, beragam kebijakan tersebut akan meringankan para pembeli properti yang hendak membeli properti secara kredit dan bagi pengembang untuk meningkatkankemampuan modal dan cash flow selama masa New Normal ini.

"Tahun ini kami akan memaksimalkan angka penjualan dari penjualan unit/ lot properti yang kami miliki (organic growth). Untuk kawasan residensial kami menargetkan pra-penjualan Rp4,4 triliun," kata dia. "Sedangkan segmen kawasan komersial akan ditopang oleh penjualan apartemen dan ruko senilai Rp1,6 triliun," tambahnya.

Hermawan menyebut, selain fokus pada pertumbuhan secara organik, pihaknya juga terbuka untuk pertumbuhan secara an-organik jika secara bisnis menguntungkan dan memberikan nilai lebih kepada pemegang saham. Kawasan residensial yang ditargetkan memberikan kontribusi positif adalah: BSD City, Nava Park dan The Zora di BSD City, Grand Wisata, Kota Wisata, Grand City Balikpapan, Taman Banjar Wijaya dan Legenda Wisata.



Adapun di kawasan komersial yang ditargetkan memberikan kontribusi positif antara lain: kawasan komersial BSD City, Apartment The Element, ApartmentSouthgate, Apartment Akasa dan Upper West di BSD City, Apartment Aerium dan Klaska Residence. BSD City merupakan flagship project Sinar Mas Land di Indonesia yang berada dalam pengelolaan BSDE. Saat ini sudah memasuki tahap 3 dengan luas lahan yang dikelola mencapai 2.450ha dari total 5.950ha kawasan BSD City.

Sebelumnya, BSD City telah mengembangkan Tahap I seluas 1.500ha dan Tahap II seluas 2.000ha. Kawasan seluas setengah kota Paris ini terdiri atas kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)