Ketika 3 Mas Menteri Kompakan Dorong Pariwisata RI Mendunia

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:21 WIB
loading...
Ketika 3 Mas Menteri Kompakan Dorong Pariwisata RI Mendunia
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) usai berdiskusi dengan Mendikbud Nadiem Makarim (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/SINDOnews/Ferdi Rantung
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membangun pariwisata berbasis pelestarian cagar budaya. Hal ini dilakukan untuk mendorong panggung pariwisata Indonesia lebih tinggi lagi di mata dunia.

"Kita sudah sepakat pariwisata berbasis pelestarian cagar budaya. Nanti akan di-lead oleh Mas Menteri Nadim (Mendikbud Nadiem Makarim) dan Mas Erick (Menteri BUMN Erick Thohir) akan mendukung dengan kegiatan yang berdampak pada ekonomi rakyat dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya" kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Rabu (3/3/2021).



Dalam kesempatan yang sama, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan segala infrastruktur untuk mendukung program ini.

"Di era pandemi seperti ini kementerian harus bekerja sama agar menghasilkan suatu kebijakan yang baik. Kami dari BUMN tugas selalu infrastruktur," jelas Erick.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)