Dongkrak Pemasaran Digital Pariwisata RI, Hayo Indonesia Gandeng Toristy dan Megpie

Kamis, 04 Maret 2021 - 23:34 WIB
loading...
Dongkrak Pemasaran Digital Pariwisata RI, Hayo Indonesia Gandeng Toristy dan Megpie
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Platform online perjalanan wisata, Hayo Travel menjalin kerjasama dengan Toristy Finlandia dan Megpie dalam rangka memperbesar ekosistem pemasaran pariwisata Indonesia ke pasar internasional secara digital.

Hayo Travel yang dimiliki oleh PT Hayo Wisata Indonesia menghubungkan wisatawan seluruh dunia dengan operator lokal di Indonesia. President Director Hayo Indonesia mengatakan, kerjasama dengan Toristy dan Megpie akan difokuskan pada upaya menambah supplier lokal untuk bergabung bersama Hayo Indonesia.

"Selain itu juga agar supplier Indonesia bisa segera berjualan kepada wisatawan Indonesia atau pasar domestik dan nanti ketika border internasional dibuka akan menyasar ke pasar wisatawan mancanegara," ujarnya, Kamis (4/3/2021).



Menurut dia, Hayo Wisata Indonesia memiliki misi untuk membuat wisata dan aktivitas di Indonesia terkenal di dunia. Melalui kolaborasi saling menguntungkan dengan Toristy dan Megpie, akan memberikan operator lebih banyak pilihan kanal pemasaran.

Terkait kerjasama tersebut, CEO Toristy Steve Jackson mengatakan, saat ini fokus Toristy di Indonesia adalah untuk mendukung peluncuran Hayo Travel, pendatang baru di marketplace wisata yang akan menawarkan berbagai pilihan produk tour dan aktivitas kepada pelanggannya.

"Untuk mencapai tujuan kami tersebut maka harus melibatkan sebuah solusi atas pengaturan pemesanan produk-produk wisata dan juga pengaturan konten produk wisata di berbagai platform," jelas dia.



Sementara itu, lanjut dia, kerjasama dengan Magpie akan sangat mempercepat tahap ketiga karena perusahaan ini dinilai sudah sangat berpengalaman di berbagai aktivitas tur dan aktivitas pemasaran global.

CEO Magpie Christian Watts mengatakan, saat ini konsumen sudah lebih berpengalaman dalam membeli produk secara online, di mana banyak wisatawan yang mulai mencari situs lokal untuk memesan dan merancang tur dan aktivitas mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)