Luhut Minta Bantuan Sri Sultan Hamengkubuwono, Soal Apa?

Jum'at, 05 Maret 2021 - 11:49 WIB
loading...
Luhut Minta Bantuan Sri Sultan Hamengkubuwono, Soal Apa?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta bantuan Gubernur Dearah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X soal penggunaan produk lokal. Ia meminta agar pemerintah daerah khususnya Yogyakarta terus meningkatkan penggunaan produk lokal.

"Penggunaan produk dalam negeri diantaranya aspal buton dalam pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan, serta penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBL BB) sebagai angkutan umum maupun kendaraan operasional kantor," ujar dia dalam rapat koordinasi (Rakor) Green Infrastructure, Pengembangan Wilayah, dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/2/2021).



Dia juga memberikan arahan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk memberdayakan energi terbarukan, mulai dari geothermal hingga angin."Kita perlu mengusahakan agar pembangunan di Yogyakarta ini dapat selesai tahun 2024, sekalipun nantinya memerlukan pengembangan lebih lanjut," ungkap dia.



Pihaknya juga berpesan agar pembangunan infrastruktur harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tetap menjaga lingkungan. "Saya yakin negara ini mampu berkembang karena memiliki budaya gotong-royong yang kuat. Dan kita akan memantau perkembangan hasil rakor ini secara periodik," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)