Gak Bisa Ngomong Inggris, Bahlil Sempat Gugup Saat Ditunjuk Jadi Kepala BKPM

loading...
Gak Bisa Ngomong Inggris, Bahlil Sempat Gugup Saat Ditunjuk Jadi Kepala BKPM
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahli Lahadalia mengaku gugup saat dirinya ditunjuk menjadi Kepala BKPM oleh Presiden Joko Widodo . Pasalnya, Bahlil mengatakan bahwa tidak memiliki jaringan bisnis luar negeri yang kuat, apalagi bahasa Inggris.

"Kalian tahu saya tidak pernah kuliah di luar negeri. Saya juga tidak pernah membangun bisnis yang intens komunikasinya ke negara lain seperti China dan Korea, gak pernah," kata Bahlil dalam Rapat Kerja Nasional Hipmi 2021, Sabtu (6/3/2021). ( Baca juga:Jadi Sumber Ikan Tuna Terbesar di Dunia, Indonesia Gercep Daftar ke PBB )

Ia pun menceritakan bahwa dirinya ditakut-takuti Muhammad Lutfi bahwa harus bisa bahasa Inggris. "Teman-teman tahulah bahasa Inggris saya bagaimana? Tapi sekarang sudah paten bos, sudah bisa barang ini," ungkapnya sambil tertawa.

Ia menambahkan, kesuksesan dia saat ini dalam mendatangkan atau mengatasi masalah investasi di Tanah air, tidak terlepas dari pengalaman saat menjadi Ketua Umum HIPMI. ( Baca juga:Unggah Progres Pembangunan Waduk di Jakarta Timur, Warganet Sebut Anies Erdogan Indonesia )

"Tanpa saya pernah berporses di Hipmi, saya tidak akan mungkin mampu mengemban amanah yang begitu besar. Ilmu ini gak ada di kuliah mana pun atau luar negeri, saya dapat ilmu di Hipmi," tandasnya.

(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top