Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran Rampung, Ongkos Logistik Bisa Turun

Senin, 08 Maret 2021 - 12:59 WIB
loading...
Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran Rampung, Ongkos Logistik Bisa Turun
Foto/YorriFarli/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan tahap akhir pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 km. Ruas tol ini merupakan salah satu dari enam ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan ruas tolo ini untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Apalagi ruas tol ini juga terhubung dengan kawasan-kawasan produktif. ( Baca juga:Tol Japek II Seksi Selatan Ditargetkan Rampung Maret 2022 )

"Kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri," ujarnya dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Dukungan ruas tol ini adalah untuk memperlancar lalu lintas atau memangkas waktu perjalanan. Di sisi lain juga diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada kawasan megapolitan Jabodetabek.

"Sekaligus mengurangi beban lalu lintas Jalan Tol JORR I yang semakin padat setiap harinya," ucap Basuki. ( Baca juga:Meghan Sebut Kerajaan Inggris Tolak Jadikan Anaknya Pangeran karena Khawatir Kulitnya Gelap )

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran nantinya juga akan tersambung dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong yang sudah beroperasi lebih dahulu. Adapun jalan tol Kunciran-Serpong diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu.

"Selain itu juga diharapkan menjadi akses tol alternatif menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan wilayah sekitarnya," kata Basuki.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)