Perkuat Kinerja, Ini 6 Strategi yang Akan Dijalankan MNC Bank

Rabu, 10 Maret 2021 - 16:10 WIB
loading...
Perkuat Kinerja, Ini 6 Strategi yang Akan Dijalankan MNC Bank
MNC Bank telah menyiapkan sejumlah strategi bisnis guna mendongkrak kinerja perseroan ke depan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menyampaikan beberapa strategi yang akan dijalankan Perseroan ke depan. Strategi ini akan dilakukan MNC Bank untuk meningkatkan kinerjanya.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, strategi pertama yang dilakukan Perseroan dengan memberikan kredit yang berkualitas dan berhati-hati. Sebab, kondisi saat ini dan ke depannya penuh dengan ketidakpastian.



"Karena kita masih menghadapi pandemi kita memang harus berhati-hati dalam kredit, tapi itu lah optimis bahwa kita bisa menyalurkan kredit untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Mahdan dalam Public Expose BABP, Rabu (10/3/2021).

Strategi kedua adalah akuisisi dana murah. Ke depannya, Perseroan akan fokus untuk bisa menaikkan porsi tabungan dan giro melalui hal tersebut. "Karena ini dana murah ini sangat penting buat kita untuk bisa meningkatkan marginnya," kata dia.

Strategi ketiga, Mahdan menjelaskan bahwa MNC Bank akan fokus meningkatkan pendapatan fee based. Pendapatan tersebut berasal dari bancassurance yang berhubungan dan produk-produk pinjaman, kemudian fee based dari transaksi valuta asing dan dari transaksi-transaksi perbankan lainnya.



Kemudian, strategi keempat, MNC Bank akan membangun platform digital. Hal ini dilakukan agar Perseroan bisa bersaing kedepannya mengingat perbankan pun harus masuk ke pelayanan digital.

"Oleh karena itu, kami sudah mulai membangun layanan digital yang merupakan pengembangan lebih jauh daripada Motion (mobile banking MNC Bank)," ucapnya.

Kemudian, untuk strategi kelima, MNC Bank akan meningkatkan efisiensi, efektifitas serta produktifitas untuk menghasilkan kinerja yang baik, dan strategi keenam memperkuat manajemen risiko, baik manajemen risiko secara umum maupun manajemen risiko untuk layanan digital.

"Dengan menerapkan enam strategi utama ini, kita berharap kinerja keuangan kita semakin solid ke depannya," tutur Mahdan.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2134 seconds (0.1#10.140)