Bertandang ke Jepang, Agus Gumiwang Kantongi Rp11,2 Triliun dari Mitsubishi

Rabu, 10 Maret 2021 - 17:30 WIB
loading...
Bertandang ke Jepang, Agus Gumiwang Kantongi Rp11,2 Triliun dari Mitsubishi
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto/Dok SINDOphoto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengklaim bahwa telah berhasil mendapatkan komitmen dari salah satu pelaku industri otomotif di Jepang. Perusahaan otomotif tersebut adalah Mitsubishi Motors

"Pertemuan dengan perusahaan Jepang, salah satunya Mitsubishi Motors. Sejauh ini semua berjalan positif dan ada beberapa kesepakatan," kata Agus dalam Konferensi Pers secara virtual dari Jepang, Rabu (10/3/2021).



Agus menjelaskan kesepakatan investasi tersebut akan direalisasikan pada 2025 mendatang. Sehingga, nantinya kapasitas produksi pabrik Mitsubishi di Indonesia akan meningkat.

"Mereka (Mitsubishi) memberikan komitmen kepada kita bahwa pada akhir 2025 akan ada penambahan investasi sebesar Rp11,2 triliun sehingga terjadi peningkatan kapasitas dari 220.000 menjadi 250.000," terangnya

Selain itu, Agus juga mendapatkan izin agar Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia untuk melakukan ekspor ke 9 negara baru pada tahun ini. Dalam hal ini, Mitsubishi akan mengembangkan dua model kendaraan roda empat, yaitu hybrid electric vehicles dan plug-in hybrid. Untuk model plug-in hybrid akan difokuskan untuk pangsa ekspor.



"Mitsubishi berencana untuk mengembangkan dua model baru, yakni Xpander hybrid atau plug-in hybrid (PHEV) dan satunya akan diarahkan menjadi produk ekspor," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3894 seconds (0.1#10.140)