Dongkrak Bisnis, Jokopi Kemas Kedai Jadi Lebih Cozy

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:35 WIB
loading...
Dongkrak Bisnis, Jokopi Kemas Kedai Jadi Lebih Cozy
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di bisnis kuliner dan minuman kopi , salah satu upaya untuk meningkatkan penjualan adalah dengan mengemas tampilan store atau kedai dengan cara melakukan renovasi. Upaya itu dilakukan agar kedai kopi menjadi lebih menarik, sehingga pelanggan kian bertambah.

Jokopi pun melakukan itu. Jokopi sendiri merupakan kedai kopi yang di awal bisnisnya berjualan di acara-acara kampus di Surbaya sejak tahun 2017. Setelah diterima luas warga Surabaya, Jokopi kemudian membuka kedai dan kini sudah memiliki tiga kedai di Surabaya, yaitu kedai Ketabang Kali, Untung Suropati, dan G-Walk. ( Baca juga:Hadapi Pandemi, Kopi Soe Pindahkan Tren Ngopi ke Rumah )

Sebagai kedai pertama JOKOPI, kedai Ketabang Kali menjadi tempat yang cukup spesial bagi tim JOKOPI sendiri maupun #ParaWarga (sebutan untuk konsumen JOKOPI). Berlokasi di tengah kota Surabaya serta dekat dengan pusat perbelanjaan dan area sekolah, menjadikan Jokopi semakin familiar di kalangan remaja Surabaya.

Dari awal berdiri, kedai Ketabang Kali telah mengalami beberapa kali renovasi, atau Jokopi lebih sering menyebutnya dengan #JokopiBerbenah.

Jazil Maksum, CEO Jokopi, menjelaskan, di awal tahun 2021 ini, untuk kesekian kalinya #JokopiBerbenah, khususnya di kedai Ketabang Kali. Meskipun masih berbebah, namun kedai tetap beroperasi seperti biasa dari pukul 07.00 hingga 22.00 setiap harinya.

“Insya Allah ini renovasi terakhir di kedai Ketabang Kali. Semoga nantinya bisa menjadi tempat bercerita yang lebih nyaman dari sebelumnya untuk para konsumen kami. Doakan segera selesai ya,” ungkap Jazil Maksum, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/3/2021).

Diakui Jazil, tim Jokopi menyadari bahwa renovasi mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi sejumlah konsumen yang datang ke kedai. Untuk itu Jokopi membuat beberapa desain stiker unik yang ditempel di beberapa sudut kedai sebagai bentuk permintaan maaf untuk #ParaWarga-nya.

"Selain visual di kedai, kami juga membuat video pendek mengenai hal ini yang dapat dilihat di akun Instagram @jo.ko.pi," ucapnya.

Dari video yang diunggah oleh Jokopi tersebut terlihat teaser bangunan kedai Ketabang Kali yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Kedai Ketabang Kali JOKOPI nantinya akan terdiri dari 2 lantai dengan lebih banyak area outdoor. ( Baca juga:KLB Demokrat Versi Moeldoko Dinilai Langgar UU, Ini Penjelasannya )

Melihat semakin banyaknya kedai kopi baru yang bermunculan di Surabaya mengharuskan tim Jokopi untuk terus-menerus melakukan strategi guna mempertahankan konsumen setianya. Bahkan, kabarnya Jokopi juga akan segera membuka kedai ke-4 nya di Surabaya.

“Secara paralel, saat ini kami juga sedang membangun kedai baru di Surabaya,” pungkas Jazil.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2537 seconds (11.210#12.26)