Sinergi Comdev Membangun Optimisme UMKM di Tengah Pandemi

Selasa, 16 Maret 2021 - 03:11 WIB
loading...
A A A
Menurut Danang selaku Manager PPUK (Pusat Pengembangan Usaha Kecil) Universitas Prasetiya Mulya, Comdev tahun ini melibatkan 158 peserta dimana diantaranya 10 SMK sebagai ujicoba. "Kami berharap pandemi ini cepat selesai, namun ternyata (gaya) bisnis sudah banyak berubah dan bergeser ke online. Melalui program tersebut, kita ingin mereka (pengusaha UMKM) bisa meng-capture knowledge baru itu," ujarnya.

UMKM berperan besar, dan merupakan penopang kelancaran dan stabilitas perekonomian nasional Indonesia. Efektivitas pemberdayaan UMKM selama ini perlu didongkrak dan didukung oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah sendiri dan institusi swasta.

Alasan ini pula yang menjadi fokus Universitas Prasetiya Mulya dalam dunia pendidikan untuk terus berupaya membangun generasi unggul berwawasan di bidang bisnis dan teknologi. Kampus ini mempersiapkan calon entrepreneur untuk terjun langsung dan mampu memberikan dampak pada sekitarnya, terutama bisnis kecil.

Mahasiswa pun mendapatkan pengalaman dengan kasus unik tiap pelaku bisn, sehingga menyulut inovasi kreativitas empati, dan jangkauan koneksi Prasmulyan yang sudah terbangun kokoh ketika menghadapi dunia bisnis sebenarnya di kemudian hari.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)