Vaksinasi Digenjot, Bali Siap Terima Kunjungan Turis Asing pada Juli

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:55 WIB
loading...
Vaksinasi Digenjot, Bali Siap Terima Kunjungan Turis Asing pada Juli
Ilustrasi wisatawan mancanegara. Foto/Dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali bersiap menerima kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) khususnya Bali yang diharapkan dapat dibuka pada bulan Juni atau Juli. Sebelumnya, pemerintah menutup akses masuk bagi penerbangan internasional imbas pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Bali ditarget dapat melakukan 2-2,5 juta lebih vaksinasi sebelum Juli 2021 mendatang. Salah satu tujuannya agar level kepercayaan untuk berwisata ke Bali kembali meningkat.



"Saya berharap bahwa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, serta dengan menggiatkan testing-tracing yang diperkuat dan diperluas, maka program vaksinasi ini akan mampu menekan penularan Covid-19 di Bali," ujar dia dalam Rakernas PHRI secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Dia menjelaskan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan berbagai pertimbangan dan kondisi faktual ke depannya, tidak menutup kemungkinan bahwa pariwisata di Bali akan kembali dibuka baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Jadi apabila semua angkanya kondusif, patuh, dan kita mendapatkan respons dari negara-negara sahabat, mudah-mudahan bulan Juni-Juli (2021) kita sudah bisa mulai untuk wisatawan mancanegara (mengunjungi Bali)," ungkap dia.



Seperti diketahui, kehadiran kembali wisatawan mancanegara diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi terutama bagi daerah yang bergantung pada sektor Parekraf seperti Provinsi Bali.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)