Erick Bikin Gemuk Jajaran Direksi PT Pos Indonesia

Jum'at, 19 Maret 2021 - 11:44 WIB
loading...
Erick Bikin Gemuk Jajaran Direksi PT Pos Indonesia
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak direksi PT Pos Indonesia (Persero). Erick mengangkat Siti Choiriana sebagai direktur bisnis kurir dan logistik perseroan.

Pengangkatan direksi dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) dan ditetapkan melalui SK Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-91/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021 Tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia. ( Baca juga: Erick Thohir Angkat Mantan Bos Pertamina Patra Niaga Jadi Dirut PPI )

Melalui SK tersebut, Erick mengubah nomenklatur, melakukan pengalihan tugas direktur, dan menambah satu nomenklatur, yakni direktur operasi dan teknologi informasi. Penambahan itu membuat jumlah posisi direksi PT Pos yang tadinya enam menjadi tujuh.

Pemegang saham juga mengubah dua nomenklatur jabatan direksi seperti direktur jaringan dan layanan keuangan menjadi direktur bisnis jaringan dan layanan keuangan dan direktur keuangan menjadi direktur keuangan dan manajemen risiko.

Dalam perubahan itu, Hariadi dirotasi dari direktur kurir dan logistik menjadi direktur operasi dan teknologi informasi, Charles Sitorus dari direktur jaringan dan layanan keuangan menjadi direktur bisnis jaringan dan layanan keuangan. Kemudian Erick juga melakukan pengalihan tugas Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari direktur keuangan menjadi direktur keuangan dan manajemen risiko. ( Baca juga: Menohok, Begini Tanggapan Eks Kader Demokrat Pasek Suardika Soal Curhatan SBY )

Adapun direksi PT Pos Indonesia sebagai berikut:

Direktur Utama: Faizal Rochmad Djoemadi
Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan: Charles Sitorus
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman
Direktur Operasi dan Teknologi Informasi: Hariadi
Direktur Kelembagaan: Nezar Patria
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik: Siti Choiriana
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum: Tonggo Marbun
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)