Erick Thohir Angkat Mantan Bos Pertamina Patra Niaga Jadi Dirut PPI

Kamis, 18 Maret 2021 - 22:01 WIB
loading...
Erick Thohir Angkat Mantan Bos Pertamina Patra Niaga Jadi Dirut PPI
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Nina Sulistyowati sebagai direktur utama (dirut) PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI. Pengangkatan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sebagai informasi, Nina Sulistyowati pernah menjabat sebagai Dirut Pertamina Patra Niaga.



Dalam kesempatan itu, Erick melakukan pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi PPI melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-92/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021. Corporate Secretary PPI Syailendra menyebut, pergantian pimpinan suatu jabatan baik itu karena promosi maupun rotasi adalah peristiwa yang biasa terjadi. Hal itu seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan.

"Hari ini kami telah menerima pergantian direksi PPI yang baru. Kami menyampaikan terima kasih atas bakti, dedikasi, dan kontribusi Bapak Fasika Khaerul Zaman, Bapak Anton Mart Irianto, dan Bapak Prasetyo Indroharto untuk PPI selama ini," ujar dia dalam keterangan pers, Kamis (18/3/2021).

Dengan demikian susunan direksi baru PT PPI adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Nina Sulistyowati
Direktur Komersial dan Pengembangan: Andry Tanudjaja
Direktur keuangan, SDM dan Umum: Kindy Rinaldy Syahrir
Direktur Operasi: Eko Budianto



"Kami juga mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya Ibu Nina dan Bapak Andry, akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses holding pangan dan merger BGR ke dalam PPI," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)