Paparkan Capaian 90 Hari Kerja, Sandiaga Uno Sebut Tiga Pilar Mampu Bangkitkan Ekonomi Nasional

Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:36 WIB
loading...
A A A
Walau pencapaian tersebut sangat membanggakan, Sandiaga Uno berharap pengembangan desa wisata dapat terus diperluas.
Tidak hanya berpusat di lima destinasi super prioritas, tetapi juga di sejumlah desa wisata destinasi tulang punggung, seperti Bali, Joglo Semar, Batam-Bintan, Kepulauan Riau.

Selain itu, destinasi strategis pariwisata prioritas yang mencakup Tanjung Lesung, Bromo-Tengger-Semeru, Greater Jakarta termasuk Kepulauan Seribu, kita juga melihat Wakatobi, Morotai dan Raja Ampat, termasuk Belitung. "Ini yang sudah kita kemas dalam pilar ketiga, fokus kita untuk desa wisata sebagai program andalan kita," imbuh Sandiaga Uno.

Sementara itu, capaian terakhir dalam 90 hari kerjanya adalah pernyataan tegas mengenai kehadiran pemerintah dalam mengakhiri pandemi covid-19 sekaligus pemulihan sektor parekraf. Oleh karena itu, dirinya pun menegaskan sektor parekraf bukan bagian masalah pandemi, tetapi merupakan solusi dalam meningkatkan ekonomi bangsa.

"Kami bukan pemicu dari pandemi ini, tapi kami adalah bagian daripada solusi agar bangsa ini keluar dari pandemi dan kita bisa meningkatkan ekonomi," ungkap Sandiaga Uno. "Karena kami sudah bertransformasi menjalankan satu adaptasi melalui protokol kesehatan yang ketat dan terakselerasi," tegasnya.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)