Jelang Ramadan, Saham Sektor Consumer Diprediksi Bergairah Lagi

Jum'at, 19 Maret 2021 - 19:46 WIB
loading...
Jelang Ramadan, Saham Sektor Consumer Diprediksi Bergairah Lagi
Ilustrasi Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Saham sektor consumer diprediksi akan mengalami peningkatan menjelang pertengahan tahun 2021. Outlook sektor consumer perlahan meningkat, dimana pada Februari 2021 Bank Indonesia merilis consumer confidence index yang meningkat, dari posisi Januari 84,9 dan sekarang pada posisi 85,8.

Founder & CEO Finvesol Consulting, Fendi Susiyanto mengatakan, selain outlook saham sektor consumer yang perlahan meningkat, diperkirakan pada bulan ramadan hingga lebaran nanti sektor tersebut akan kembali bergairah.



"Nampaknya sepanjang bulan Ramadan atau lebaran nampaknya sudah mulai bergairah kembali, karena kita melihat aktivitas-aktivitas atau consumer confidence telah mengalami peningkatan," ujar Fendi dalam acara 2nd Session Closing Market IDX Channel, Jumat (19/3/2021).

Fendi menambahkan, menurut analisisnya ketika perekonomian mulai pulih kembali sektor komoditi akan yang mengalami peningkatan pertama kali dan pada awal tahun sektor komoditi mengalami peningkatan yang luar biasa.

"Seperti pertambangan, agribisnis, minyak dan segala macam, itu mengalami peningkatan yang signifikan dan itu dimanfaatkan pelaku pasar dengan sedikit meninggalkan sektor consumer yang selama ini menjadi sektor defensif," kata dia.



Dia juga menyebut, pada tahun ini nampaknya masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kondisi new normal dan diharapkan sektor consumer mulai bulan ini juga mengalami kenaikan.

"Diharapkan di bulan Maret akan terlihat secara signifikan ada potensi kenaikan consumer confidence dan bisa kembali ke level 92 atau 100 dan sektor consumer akan kembali atraktif," ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4220 seconds (0.1#10.140)