Besok Garuda Operasikan Pesawat Berbadan Lebar untuk Rute Jakarta-Denpasar

Minggu, 21 Maret 2021 - 20:28 WIB
loading...
Besok Garuda Operasikan Pesawat Berbadan Lebar untuk Rute Jakarta-Denpasar
Pesawat Boeing 777-300 ER milik Garuda. Foto/EkoPurwanto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar (wide body) pada rute Jakarta-Denpasar-Jakarta. Pengoperasian akan dilakukan pada Senin 22 Maret 2021.

Beberapa pesawat wide body tersebut di antaranya adalah B777-300 ER berkapasitas 314 penumpang (triple class) dan 393 penumpang (dual class), A330-200 berkapasitas 222 penumpang, A330-300 berkapasitas 287 penumpang, serta A 330-900 Neo dengan kapasitas 301 penumpang. ( Baca juga:Tersebar di Medsos Jualan Parfum, Dirut Garuda: Itu Palsu, Lagi Kita Kejar )

Sebelumnya, rute penerbangan Jakarta-Denpasar-Jakarta sebagian besar dilayani dengan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang pada setiap penerbangannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian pesawat wide body pada layanan penerbangan Jakarta-Denpasar-Jakarta tersebut merupakan upaya perseroan untuk terus memaksimalkan aksesibilitas masyarakat pada sektor penerbangan jalur tersebut merupakan salah satu rute penerbangan dengan trafik tertinggi di Indonesia.

Langkah tersebut juga merupakan bagian dari upaya strategis perusahaan memperkuat segmen pasar penerbangan Garuda Indonesia ke Bali yang merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata nasional.

"Langkah optimalisasi isian penumpang tersebut tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan physical distancing selama penerbangan yang menjadi fokus utama value layanan penerbangan Garuda Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru ini", ujar Irfan Minggu (21/3/2021). ( Baca juga:Kapal Tenggelam di Teluk Jakarta, Berikut Daftar Lengkap Penumpang Selamat dan Korban Tewas )

Manajemen berharap melalui pengoperasian pesawat wide body dapat menjadi nilai tambah tersendiri bagi penumpang dalam upaya perseroan menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman dengan mengedepankan protokol kesehatan pada seluruh lini operasionalnya.

Saat ini Garuda Indonesia sudah melayani sekitar 56 kali penerbangan untuk rute Jakarta-Denpasar (PP) setiap minggunya dari total 104 penerbangan yang dilayani dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)