Dapat Lampu Hijau Jokowi, Lumbung Ikan Nasional Segera Dimulai

Senin, 22 Maret 2021 - 13:10 WIB
loading...
Dapat Lampu Hijau Jokowi, Lumbung Ikan Nasional Segera Dimulai
Rencana pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Ambon, Maluku, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Ambon, Maluku, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Hal itu terjadi setelah Menko Luhut bertemu dan berbicara panjang lebar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Pihaknya sudah meminta Deputi Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves Safri Burhanuddin untuk segera melaksanakan pembangunan tersebut.

"Saya bicara panjang lebar dengan Presiden Jokowi mengenai itu (LIN), itu segera kita kerjakan. Dan saya sudah bicara dengan Pak Safri tadi malam, dan tadi Pak Safri sudah mulai action," ujar dia dalam sosialisasi terkait aturan alur pipa dan/atau kabel bawah laut secara virtual, Senin (22/3/2021).

Dia juga berjanji segera berdiskusi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono untuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi agar mempercepat pembangunan dan infrastruktur pendukungnya. "Jadi intinya semua kita segerakan dikerjakan, karena itu bisa dikerjakan," ungkap dia.

Kemudian, kata dia, selain lumbung ikan nasional, pihaknya akan mempercepat sejumlah proyek investasi di Batam, Kepulauan Riau, yang berkaitan dengan isu kemaritiman. Di mana berapa waktu lalu, Menko Luhut sempat mengunjungi Batam untuk melihat proyek investasi yang tengah dibangun.

Beberapa proyek investasi tersebut, antara lain area labuh jangkar di Perairan Kabil dan Batu Ampar, Batam Logistic Ecosystem (BLE), serta fasilitas limbah minyak dan kegiatan tank cleaning.

"Maka itu ketertiban-ketertiban di Batam itu kalau jalan, nanti saya minta Bakamla, angkatan laut, bea cukai, polisi, kita terintegrasi bekerjanya. Jadi tidak ada satu elemen pun yang tidak terlibat," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)