ASABRI Luncurkan Kartu Tanda Peserta Elektronik

Jum'at, 26 Maret 2021 - 08:09 WIB
loading...
ASABRI Luncurkan Kartu Tanda Peserta Elektronik
ASABRI meluncurkan fitur baru yaitu Kartu Tanda Peserta ASABRI Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E.
A A A
JAKARTA - PT ASABRI (Persero) terus beradaptasi mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat. Hal itu diwujudkan dengan peningkatan kualitas pelayanan.

Pada Kamis (25/3/2021), ASABRI meluncurkan fitur baru yaitu Kartu Tanda Peserta ASABRI Elektronik atau yang disingkat dengan KTPA-E. Acara ini dilakukan secara virtual melalui akun Youtube resmi ASABRI (ASABRI Official). Dalam acara tersebut diadakan talkshow yang dipandu oleh Ika B. Shalihah sebagai host dan Edison Sianipar sebagai narasumber. Dalam kegiatan ini Serda I Putu Randu (Mabes TNI AL) dan Briptu Vanesha (Polri) juga memeriahkan acara ini sebagai bintang tamu dan sebagai perwakilan dari peserta ASABRI. Kepala Divisi Kepesertaan ASABRI Edison Sianipar menjelaskan, KTPA adalah Kartu Tanda Peserta Asabri yang berfungsi sebagai identitas kepesertaan bahwa peserta telah terdaftar di ASABRI secara sah. "KTPA ini juga merupakan salah satu persyaratan pengajuan hak atau manfaat ASABRI," ujarnya.



KTPA telah diterbitkan sejak 1971 saat ASABRI berdiri. KTPA berlaku untuk peserta ASABRI yang terdiri dari seluruh prajurit TNI, anggota POLRI, ASN di lingkungan Kementerian Pertahanan yang mencakup Kemhan, Mabes TNI, TNI AD,TNI AL,TNI AU, serta ASN POLRI. Saat itu KTPA masih berbentuk kartu fisik. Sejak Maret 2021, Kartu Tanda Peserta Asabri Elektronik (KTPA-E) telah diresmikan dan dapat diakses seluruh peserta ASABRI baik aktif maupun pensiun lewat Aplikasi ASABRI Mobile yang telah diluncurkan pada Juni 2020.

Aplikasi ASABRI Mobile dapat diakses oleh seluruh peserta, baik peserta aktif maupun purnawirawan. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini peserta dapat mengunduhnya melalui playstore di android. Pada Aplikasi ASABRI Mobile peserta dapat melihat KTPA-E mereka pada menu KTPA-E di halaman utama.

Baca Juga: Simak! Cara Agar Tidak Tertipu Calo CPNS & PPPK

Selain itu peserta juga dapat menyimpan softcopy KTPA mereka sehingga KTPA-E ini selalu ada pada masing-masing peserta. Hal ini tentu menjadikan prosedur KTPA menjadi lebih praktis. Peserta tidak perlu khawatir lagi kehilangan KTPA-nya dan mengajukan KTPA Pengganti di Kantor Cabang ASABRI. Pasalnya, KTPA-E selalu menempel pada akun setiap peserta. Prioritas peserta merupakan hal utama bagi ASABRI kami akan terus menerus melakukan inovasi agar peserta kami dapat selalu fokus dan nyaman selama bertugas maupun saat purna tugas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)