Pelindo IV-BIMA Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan

Jum'at, 26 Maret 2021 - 11:32 WIB
loading...
Pelindo IV-BIMA Eratkan Kolaborasi Engineering Pelabuhan
PT. Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) dan PT. Pelindo IV memperkuat kolaborasi engineering yang memudahkan dalam menuntaskan kinerja operasional pelabuhan. Foto/Dok
A A A
MAKASSAR - PT. Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) berkunjung ke PT. Pelindo IV di Makassar untuk melanjutkan kerjasama lebih mendalam sebagai bentuk peningkatan komunikasi dan sarana diskusi pasca penandatanganan kerjasama engineering companies Pelindo dengan harapan kolaborasi yang sebelumnya telah terjalin dapat diperkuat dengan kolaborasi yang baru.

“Program-program yang kami bawa tentunya merupakan program yang kedepannya akan memudahkan kita dalam menuntaskan kinerja operasional pelabuhan ,” tutur Direktur Utama PT. BIMA, Andriyuda Siahaan dalam keterangannya, Kamis (25/3/21).



Dalam kesempatan itu, PT. BIMA yang merupakan cucu perusahaan PT Pelindo III melalui BJTI Port memaparkan peran aktifnya sebagai perusahaan engineering Pelabuhan di wilayah operasi PT. Pelindo III. Dalam setahun terakhir PT. BIMA telah melakukan serangkaian inovasi filtrasi bahan bakar biodiesel agar lebih efektif saat digunakan.

Selain itu juga pelaksanaan standarisasi bisnis proses dan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) melalui penerapan aplikasi dan peningkatan kompetensi teknisi dalam memelihara alat yang modern dan automated melalui sertifikasi dengan manufacturer spare part dan alat berat.

Sebagaimana dengan kapasitas PT BIMA yang kini telah mampu untuk memenuhi segala kebutuhan engineering kepelabuhanan baik dalam bidang Mintenance Alat Bongkar Muat, Fasilitas, bahkan Konstruksi Pelabuhan, PT BIMA terus berupaya untuk beradaptasi dalam memenuhi segala kebutuhan engineering pada stakeholdernya dengan memudahkan proses bisnis yang dilakukan.

Direktur Utama PT Pelindo III, Boy Robyanto mendukung penuh kolaborasi yang dapat meningkatkan operasi bisnis bagi kedua belah pihak. Menurutnya kesempatan ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk melakukan pengembangan pelayanan engineering di luar wilayah operasi bisnis PT Pelindo III.

“Fokusnya tetap pada pelayanan prima pada seluruh pengguna jasa. Kami mendukung penuh adanya sinergi ini mengingat adanya peluang untuk mengembangkan pelayanan bisnis secara luas hingga diluar wilayah operasi bisnis Pelindo 3 itu sendiri,” jelasnya.

Senada dengan itu, Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi, yang juga menghadiri pertemuan tersebut mendukung penuh sinergi kerjasama engineering companies Pelindo dan berharap adanya kerjasama mendalam yang terjalin setelah pertemuan ini. “Semoga kerjasama yang terjalin dapat lebih mendalam dan terealisasi dengan amanah,” tuturnya.



Dalam kesempatan ini PT. Pelindo IV menyampaikan salah satu misi mereka dalam meningkatkan layanan kepelabuhanan di wilayah Makassar dengan mengembangkan pelabuhan baru berstandar internasional dengan total investasi sebesar Rp1,51 triliun.

Sesuai dengan nilai inti kementerian BUMN yang telah diluncurkan oleh Menteri BUMN, Eric Thohir (1/7) pada 2020 lalu. PT BIMA terus berupaya menyerap nilai inti AKHLAK dalam segala operasi bisnisnya. Terus berupaya untuk mampu menjadi insan BUMN yang amanah, kolaboratif juga adaptif demi kepentingan bangsa dan negara.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)