Investasi dan Ekspor Kunci Ekonomi RI, Jokowi Minta Ini ke Bupati

Jum'at, 26 Maret 2021 - 16:01 WIB
loading...
Investasi dan Ekspor Kunci Ekonomi RI, Jokowi Minta Ini ke Bupati
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan, bahwa kunci ekonomi Indonesia ada pada investasi dan ekspor, lantaran itu Ia meminta para Bupati untuk melakukan hal ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan, bahwa kunci ekonomi Indonesia ada pada investasi dan ekspor. Pasalnya Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Indonesia terbatas.

“Karena kunci ekonomi kita ada di dua tadi, investasi, ekspor. Karena APBN terbatas. APBN engga akan naik lebih dari 5%. APBN naiknya dikit, dikit sekali. Sangat terbatas. Yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, growth ekonomi ya investasi itu,” katanya pada Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional V APKASI di Istana Negara, Jumat (26/3/2021).



Dia meminta para bupati untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para pelaku usaha yang akan melakukan ekspor dan investasi. “Jadi yang namanya kalau ada pabrik yang ekspor, UKM yang ekspor. Tolong ini didorong, berikan bantuan," ungkap Presiden.

"Kalau ada investasi datang di kabupaten bapak/ibu sekalian tolong dilayani dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai sekarang ini di BKPM kita ada online single submission yang sangat cepat tapi begitu keluar dari sana harus ke provinsi, harus ke kabupaten, harus ke kota. Kemudian di daerah ini juga harus cepat,” paparnya.

Jokowi menyebut adanya UU Cipta Kerja dan berbagai aturan teknis akan semakin meudahkan proses invetasi.

“Oleh sebab itu UU Ciptaker dan PP, Perpres semua sudah diundangkan yang itu memudahkan, sangat memudahkan bagi pengusaha untuk membuka investasi, membuka lapangan pekerjaan. Berikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)