Sandiaga Uno Dorong Program Prakerja Masuk ke Desa Wisata

Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:01 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Program Prakerja Masuk ke Desa Wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong program Kartu Prakerja agar dapat menjangkau banyak desa-desa wisata di berbagai wilayah di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong program Kartu Prakerja agar dapat menjangkau banyak desa-desa wisata di berbagai wilayah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno, Sabtu (27/3/2021) saat mengadakan pertemuan dengan peserta program Prakerja di Kota Prapat, Danau Toba, Sumatera Utara.

"Saya sangat mengapresiasi program kartu pra kerja, apalagi program ini sudah di launching di 5 destinasi wisata super prioritas," ujar Sandiaga Uno.



Menurut Sandiaga Uno dengan kick off program Prakerja di Danau Toba diharapkan dapat membangkitkan harapan, membangkitkan semangat, memupuk motivasi masyarakat sekitar.

"Sehingga masa depan kita di tengah pandemi ini semakin cerah untuk kebangkitan dan pemulihan ekonomi kreatif dan pariwisata," lanjut Sandiaga Uno.

Ia menjelaskan, dengan keberadaan program Prakerja ini dapat membuka peluang mencari kerja, meningkatkan kompetensi, sekaligus membuka dan menciptakan lapangan kerja.

"Tidak hanya di Kota Prapat, tapi juga di desa-desa wisata di sekitar Danau Toba bisa disentuh Program Pra Kerja. Dari total 8 juta yang masuk ke Prakerja ini, yang dibantu tidak hanya urban, tapi pedesaan juga perlu tersentuh," tutur Sandiaga Uno.

Kemenparekraf memastikan dengan program Prakerja dapat membantu Indonesia keluar dari pandemi Covid-19. Diharapkan dari 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, sebanyak 25% diantaranya tercover program Prakerja.



Selain itu pemerintah juga menyiapkan KUR Super Mikro untuk alumni program Prakerja selain insentif Rp 600 ribu dikali 4 bulan, mereka juga mendapatkan permodalan dalam bentuk pinjaman berkisar Rp 2,5-10 juta.

"Sukses untuk program Prakerja dan Rumah Kerja. Mari kita sama-sama dukung, Terima kasih atas kerja sama, kita tunggu di destinasi-destinasi pariwisata lainnya," tandas Sandiaga Uno.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)