Pertamina Pastikan Kebakaran Kilang Balongan Tak Ganggu Pasokan BBM

Senin, 29 Maret 2021 - 06:26 WIB
loading...
Pertamina Pastikan Kebakaran Kilang Balongan Tak Ganggu Pasokan BBM
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tak terganggu menyusul insiden kebakaran yang terjadi di Kilang Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat, pada dini hari mulai pukul 00.45 WIB.

Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya mengatakan, pihaknya saat ini masih terus mengupayakan pemadaman api.

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).



Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang terjadi pada tangki T-301G tersebut. Namun, menurut Ifki, kebakaran terjadi ketika sedang turun hujan deras disertai petir. "Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran," tuturnya.

Pihaknya juga telah meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Pertamina, lanjut Ifki, telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.



Saat insiden terjadi, ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu. Saat ini dilakukan juga pemblokiran jalan menuju sekitar lokasi kejadian yang dibantu oleh TNI.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)