Menko Airlangga Klaim Penanganan Covid di RI Semakin Membaik

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:36 WIB
loading...
Menko Airlangga Klaim Penanganan Covid di RI Semakin Membaik
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah mengklaim penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin membaik. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, tingkat kematian dan kesembuhan sudah lebih membaik secara global.

( Baca juga:Airlangga Hartarto Ajak Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma )

"Penangananan pandemi kita cukup baik, karena angka kesembuhan dan tingkat kematian membaik," kata Airlangga dalam video virtual, Selasa (30/3/2021).

Dia menilai kunci pengendalian Covid-19 di Indonesia adalah pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan progam vaksinasi. Kedua kebijakan itu dinilai efektif dalam penanganan pandemi.

“Penurunan kurva kasus aktif nasional, baik secara jumlah maupun persentasenya, dan peningkatan tingkat kesembuhan, merupakan pengaruh positif dari pelaksanaan PPKM mikro dalam 10 pekan,” bebernya.

( Baca juga:Bertabur Fitur Canggih dan Mewah, Harga Wuling Almaz RS di Bawah Rp400 Jutaan )

Dia menegaskan bahwa pemerintah terus berikhtiar untuk menekan laju kasus penularan Covid-19 sebagai langkah utama untuk memulihkan ekonomi nasional. Salah satunya mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.

"Pemerintah mengakselarasi vaksinasi untuk memulihkan kepercayaan publik," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)