Ramai Komentar Netizen Soal Desain Garuda di Istana Negara Ibu Kota Baru

Selasa, 30 Maret 2021 - 16:03 WIB
loading...
Ramai Komentar Netizen Soal Desain Garuda di Istana Negara Ibu Kota Baru
Foto/@ogiehart
A A A
JAKARTA - Visual istana negara dengan desain garuda di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur ramai diperbincangkan di media sosial. Lewat foto yang beredar di jagat maya, warganet ada yang menyambut baik, ada juga yang keberatan akan desain tersebut dengan berbagai argumen.

Seperti dikutip dari akun twiiter @ogiehart, Selasa (30/3/2021). Warganet banyak memberikan komentar terkait desain garuda di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. ( Baca juga:Ibu Kota Baru Untungkan Kalimantan Timur, tapi Bisa Rugikan Provinsi Lain )

Salah satu netizen menyebut bahwa lebih baik desain garuda di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur itu tidak dilakukan dan anggarannya untuk membayar utang Indonesia.

"Pada ributin masalah desain ibu kota baru. Harusnya ributin danannya, mending dipakai buat bayar hutang atau buat makan orang-orang miskin yang kelaparan. Karena tidak adanya lapangan kerja dan para petani (padi, tebu dan garam), menjerit karena pemerintah impor terus," ujar @nauramannan.

Kemudian, ada juga netizen yang sangat keberatan dengan desain garuda di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur tersebut.

"Hmm kok norak ya. Diluar konteks filosofi atau estetikannya, fungsinya jadi nyaru. Ga paham lagi. Istana Negara kan ya kenapa dibikin aneh-aneh," kata @fkrmjdd.
Ada juga netizen yang mengkritiknya dengan pernyataan lucu. Desain itu dianggap seperti wahana permainan di Dufan.

"Ini wahan Dufan baru ya? Walau negaraku tak tinggal landas juga, minimal sudah punya wahana burung," tulis @elisa_jkt. ( Baca juga:Terusan Suez Lancar Lagi, 20 Kontainer Mainan Seks Dalam Perjalanan untuk Dikirim )

Sementara itu, ada juga netizen yang menyambut baik adanya desain garuda di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur tersebut.

"Mau di caci maki gimana pun, kalau itu uda jadi paling akan dijadikan konten di media sosial seperti YouTube dan Instagram. Ya minimal banyak yang akan Instagram story pakai background desain garuda tersebut," ungkap @nanovond.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)